MTQ Ke 29 Tingkat Provinsi Papua

MTQ Ke 29 Tingkat Provinsi Dibuka, Musaad: Papua Peringkat Kedua Provinsi Kerukunan Tinggi 

MTQ Ke-29 ini harus dimaknai sebagai ajang meraih prestasi. Paling utama sebagai sarana meningkatkan kecintaan terhadap Alquran

Penulis: Stella Lauw | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
PEMBUKAAN – Sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov Papua sedang memukul tifa menandai dibukanya MTQ Ke-29. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Stella Lauw. 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Papua, Muhammad Musaad, berharapmelalui Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-29 Tingkat Provinsi Papua ini, prestasi Papua menjadi provinsi kerukunan pasti semakin meningkat.

Pemprov Ajak Masyarakat Dukung MTQ Ke-29 Tingkat Provinsi Papua

"Dari hari ke hari kita bisa meningkatkan tingkatkan prestasi itu. Kita berada di posisi kedua sebagai provinsi yang punya kerukunan tinggi," katanya 

Melalui MTQ Ke-29 rutin yang biasa dilaksanakan dua tahunan dan diselingi dengan Seleksi Tilawati Quran (STQ).

Musaad berharap, MTQ Ke-29 ini harus dimaknai sebagai ajang meraih prestasi. Paling utama sebagai sarana meningkatkan kecintaan terhadap Alquran.

Dana Hibah MTQ Sorong Selatan Diduga Dikorupsi, 9 Saksi Diperiksa

"Kemudian menjadi dasar bagi kita untuk meningkatkan kemampuan membaca Aquran, memahami makna bacaan, terutama mengaktualisasikan yang kita baca dan pahami dalam kehidupan keseharian," katanya

Musaad menambahkan yang utama bisa membumikan dan mensiarkan Alquran sebagai falsafah kehidupan. 

MTQ ke-XI Tingkat Kabupaten Mimika, Iribaram : Biasakan Anak-Anak Bahasa Al-Quran

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Papua, Pdt Amsal Yowei mengatakan mengajak kepada kaum muslimin di Tanah Papua menjadikan Alquran sebagai pedoman dalam tatanan kehidupan yang harmonis. 

Sesuai dengan MTQ kali ini, Momentum Mewujudkan Umat Berkarakter Qurani dan Harmoni, Menuju Papua Bangkit, Mandiri, Sejahterah, dan Berkeadilan. 

“Insya Allah akan meraih puncak kejayaan dan kemakmuran dalam berbagai bidang, juga tetap berpegang teguh pada Alqura dan Sunnah,” ucapnya.

Puluhan Remaja Ikuti Pembukaan MTQ di Lanud Silas Papare Jayapura Papua

Kepada para kafilah dan peserta MTQ Tahun 2022 Provinsi Papua, selamat mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an, Provinsi Papua, semoga keikutsertaan saudara dan saudari dalam MTQ kali ini dapat membawa manfaat dan maslahat dalam upaya menyebarkan syiar Islam di Tanah Papua.

Pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Papua berlangsung dari1 sampai 5 agustus 2022. Peserta dari masing-masing Kabupaten/Kota yang terdaftar sebanyak 317 orang. (*) 

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved