Persipura

Pemain Persipura Diminta Tidak Anggap Enteng Laga Uji Coba

Yan Mandenas berharap, penggawa Mutiara Hitam tetap serius dan bermain secara profesional saat menghadapi klub-klub dalam partai uji coba tersebut.

Penulis: Raymond Latumahina | Editor: Roy Ratumakin
Media Officer Persipura
Pemain Persipura Jayapura saat mengikuti sesi latihan di lapangan pemasanan Stadion Lukas Enembe, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Raymond Latumahina

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Manajer Persipura Jayapura, Yan Permenas Mandenas, meminta kepada seluruh pemain agar tidak menganggap enteng uji coba.

Yan Mandenas berharap, penggawa Mutiara Hitam tetap serius dan bermain secara profesional saat menghadapi klub-klub dalam partai uji coba tersebut.

Permintaan itu Yan Mandenas katakan usai menyaksikan langsung laga uji coba Persipura kontra Ifan Sport FC dan Waena FC, Sabtu (30/7/2022).

Baca juga: Profil Pemain Senior Persipura Jayapura Ricardo Salampessy

Pada pertandingan dua kali uji coba tersebut, Persipura menang 1-0 atas Ifan Sport FC dan 4-0 lawan Waena FC.

“Jadi ini yang terus kita dorong agar pemain benar-benar profesional walau pun itu dalam proses uji coba dan pertandingan tetap harus belakunya sama,” kata Yan Mandenas, Selasa (2/8/2022).

 

 

Pasalnya, pria yang juga menjabat sebagai anggota DPR RI itu ingin, para pemain klub berjuluk Mutiara Hitam nanti bisa siap ketika kompetisi Liga 2 dimulai.

“Kita biasakan mereka dengan pola ini supaya saat pertandingan nanti mereka lebih serius menghadapi lawan-lawannya nanti,” ujarnya.

Selain itu, rencananya, Persipura juga akan menantang Persewar Waropen pada laga uji coba yang dihelat dengan sistem kandang dan tandang.

Bahkan, Yan Mandenas telah meminta pelatih Persipura, Ricky Nelson untuk berkomunikasi dengan pihak Persewar Waropen agar uji coba ini bisa terlaksana.

“Karena itu bagian dari uji coba terakhir kita di sini, setelah itu kita mempersiapkan tim untuk try out keluar Papua,” pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved