PLBN Yetetkun di Papua

Tahun Ini PLBN Yetetkun di Boven Digoel Papua Bakal Diresmikan Presiden Jokowi

Tahun ini ada LBN Yetetkun, PLBN itu di Distrik Minati, kabupaten Boven Digoel, sudah dibangun dan akan diresmikan oleh Presiden Jokowi

Penulis: Stella Lauw | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
PERESMIAN PLBN - Kepala Badan Pengelola Perbatasan dan Kerja Sama Luar Negeri Provinsi Papua, Suzana Wanggai memaparkan pembangunan Pos Lintas Batas Negara tahun 2022 bakal diresmikan PLBN Yetetkun, Kabupaten Boven Digoel oleh Presiden Jokowi.  

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Stella Lauw. 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Kepala Badan Pengelola Perbatasan dan Kerja Sama Luar Negeri Provinsi Papua, Suzana Wanggai mengatakan pada tahun ini Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Yetetkun, Kabupaten Boven Digoel bakal diresmikan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi).

Imigrasi Jayapura Gelar Operasi Gabungan Pengawasan Orang Asing di PLBN Skouw

Hal ini disampaikan , Suzana Wanggai pada eskpose kinerja SKPD di Lingkungan Pemerintah Provinsi Papua tahun 2022 dalam pengelolaan ekonomi di kawasan perbatasan, di Aula Diskominfo Papua, Selasa, (2/8/2022). 

"Tahun ini ada LBN Yetetkun, PLBN itu di Distrik Minati, kabupaten Boven Digoel, sudah dibangun dan akan diresmikan oleh Presiden Jokowi," katanya.

Wisata Papua: Melihat Titik 0 Km Indonesia di PLBN Sota Merauke

Ia menambahkan, adanya pos-pos Lintas Batas Terpadu maka maka akan membatu pengawasan lintas batas Provinsi Papua, dan akan dibangun kawasan ekonomi baru.

Perlu diketahui, sejak tahun 2013 Pemprov Papua mendorong agar membangun perbatasan dan pada akhirnya terwujud 2017 sudah dibangun Pos Lintas Batas Negara (PLBN) bukan hanya PLBN Skouw dan PLBN Sotta. 

Besok, Pintu PLBN Indonesia - Papua Nugini di Skouw Jayapura Resmi Dibuka!

PLBN Yetetkun nantinya tidak hanya menjadi pelayanan administrasi lintas batas tetapi menjadi kawasan lintas batas sekaligus juga akan menjadi sarana prasarana ekonomi atau jadi sentra ekonomi. 

"Kita ciptakan sentra ekonomi baru di kawasan PLBN maka kita harus melihat peluang yang ada." Tutupnya. (*) 

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved