Semarak HUT Ke 77 RI di Papua

Upacara Detik-detik Proklamasi 17 Agustus Dipusatkan di Halaman Venue Aquatic

Sesuai arahan Gubernur Papua, semua venue harus dimanfaatkan. Karena itu HUT RI kali ini dipusatkan di Stadion Lukas Enembe

Tribun-Papua.com/Hendrik Rewapatara
KETERANGAN PERS - Asisten II Bidang Perekonomian dan Kesra Setda Papua Muhammad Musaad memberikan keterangan pers terkait HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia yang dipusatkan di Stadion Lukas Enembe. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hendrik Rewapatara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Upacara Detik-detik Proklamasi HUT Kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022 tingkat provinsi, akan berlangsung di Halaman venue Aquatic, kawasan Stadium Lukas Enembe.

Selain upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI, seluruh kegiatan HUT Kemerdekaan RI tahun ini, juga dipusatkan di kawasan Stadion Lukas Enembe di Kabupaten Jayapura.

Pemprov Papua Alihkan Peringatan HUT RI di Stadion Lukas Enembe, Musaad: Biar Tak Ganggu Warga

Pelaksanaan kegiatan di venue bekas PON XX Papua tersebut, merupakan bagian dari keberlanjutan terhadap pemanfaatan aset Pemerintah Provinsi Papua.

“Sesuai arahan Gubernur Papua, semua venue harus dimanfaatkan. Karena itu HUT RI kali ini dipusatkan di Stadion Lukas Enembe,” kata Asisten II Bidang Perekonomian dan Kesra Setda Papua Muhammad Musaad kepada awak media, Selasa (2/8/2022) di Jayapura.

Musaad menambahkan bakal melauching kegiatan semarak proklamasi kemerdekaan RI pada 6 Agustus 2022 mendatang di Stadion Lukas Enembe.

Meriahkan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI, Pemprov Papua Gelar Hiburan Rakyat dan Bazar UMKM

Dimana kegiatan launching itu menjadi penanda dimulainya seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka menyemarakan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI.

“Nanti akan ada beragam lomba dan kegiatan bakti sosial seperti donor darah, anjang sana serta kegiatan lainnya,” kata dia.

Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Bulan Agustus, Simak Aturan Pemasangan Bendera Merah Putih

Musaad menambahkan, dalam rangka persiapan upacara Kemerdekaan RI, para anggota Paskibraka Papua sudah mulai menjalani latihan di Stadion Lukas Enembe. Dimana para Paskibraka ini akan dikukuhkan pada 16 Agustus 2022 mendatang. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved