Papua Terkini

Dinas Pertanian Pastikan Kondisi Pangan di Papua Aman, Warga Tak Perlu Khawatir

Beberapa komoditas pangan masih didatangkan dari luar provinsi.Bawang merah dan bawang putih didatangkan dari Makasar, Surabaya dan Manado

Tribun-Papua
STOK PANGAN AMAN - Kepala Dinas Pertanian Dan Pangan Provinsi Papua, Semuel Siriwa menyampaikan kondisi pangan di Papua masih stabil berdasarkan hasil perhitungan neraca pangan strategis di Papua dalam Juni 2022. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hendrik Rewapatara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Dinas Pertanian dan Pangan Provinsi Papua menyatakan ketersediaan pangan per Juni 2022 masih aman dan harga tetap stabil. Dipastikan kondisi tersebut tidak berpengaruh terhadap kehidupan masyarakat.

Produksi Pangan Lokal Papua Diklaim Meningkat Selama Kepemimpinan Lukas Enembe

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Provinsi Papua, Semuel Siriwa menyampaikan kondisi pangan tetap stabil berdasarkan hasil perhitungan neraca pangan strategis di Papua dalam kurun wkatu Juni 2022.

Semuel Siriwa mengatakan, meski beberapa komoditas pangan masih didatangkan dari luar Provinsi paling timur indonesia ini.

"Bawang merah dan bawang putih masih didatangkan dari luar Papua seperti Makasar, Surabaya dan Manado," ujarnya.

Bentuk Satgas Pangan, Sekda Ridwan: Segera Bergerak Kendalikan Harga di Papua

Semuel menjelaskan, hal tersebut dilakukan guna memenuhi kebutuhan pangan di 29 kabupaten dan kota di Bumi Cenderawasih.

"Berdasarkan data kami per Juni 2022 secara umum kondisi ketersediaan pangan di Provinsi Papua masih aman dan harga stabil," tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved