Liga 2

Ditantang Uji Coba Persipura, Edu: Lebih Baik Kita Ketemu Langsung di Kompetisi

Menurut Eduard Ivakdalam, alangkah baiknya jika pertemuan dua wakil Papua di Liga 2 itu langsung terjadi pada kompetisi resmi.

Penulis: Raymond Latumahina | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Raymond Latumahina
Pelatih Persewar Waropen, Eduard Ivakdalam, ingin pertemuan antara Persewar kontra Persipura Jayapura langsung terjadi di kompetisi resmi nanti. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Raymond Latumahina

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Pelatih Persewar Waropen, Eduard Ivakdalam, akhirnya memberikan jawaban terkait tantangan uji coba yang ditawarkan oleh Persipura Jayapura.

Menurut Eduard Ivakdalam, alangkah baiknya jika pertemuan dua wakil Papua di Liga 2 itu langsung terjadi pada kompetisi resmi yang rencananya dihelat 27 Agustus mendatang.

Pasalnya, Eduard Ivakdalam menilai, waktu persiapan menjelang kompetisi kasta kedua tersebut semakin singkat.

Baca juga: Uji Tanding Lawan Persewar Waropen, Pelatih Persipura: Kami Siap!

“Dengan waktu yang sudah dekat macam begini, pak Ketua Umum Persewar sampaikan lebih baik kita ketemu langsung saja di kompetisi,” kata Eduard Ivakdalam, Rabu (3/8/2022).

Sebab, pelatih yang akrab disapa Kakak Edu itu mengatakan, ia telah menyusun agenda dan program mingguan bagi para pemainnya.

 

 

Satu di antara agenda yang dimaksud mantan juru taktik Persimer Merauke itu adalah jadwal uji coba kontra tim-tim lokal Kota Jayapura.

Ia sendiri mengaku akan memanfaatkan laga uji coba melawan tim-tim lokal tersebut sebagai bahan evaluasi bagi dirinya.

“Tapi kalau tidak, kita akan manfaatkan tim-tim lokal yang ada untuk kita uji coba sambil kita lihat kekurangan,” imbuhnya.

Selain itu, pelatih yang sukses mengantarkan tim sepak bola Papua meraih medali emas PON XX 2021 lalu itu juga masih menunggu jadwal resmi kompetisi.

Sebelumnya, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi telah merencanakan Liga 2 akan bergulir pada 27 Agustus mendatang.

“Kalau jadwal keluar cepat, kita dapat main di luar, mungkin kita bisa lebih awal keluar untuk uji coba terus masuk ke kompetisi,” pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved