Semarak HUT Ke 77 RI di Papua

Mario Konorop, Anggota Paskibra Kabupaten Merauke yang Ingin Masuk IPDN

Mario Konorop memanfaatkan kesempatan tersebut dengan giat berlatih. Sepekan digembleng dari TNI AD, banyak ilmu dan pengalaman datang.

Penulis: Hidayatillah | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Hidayatillah
Anggota Paskibra Kabupaten Merauke, Mario Konorop (16) saat diwawancara Tribun-Papua.com di lapangan kantor Bupati Merauke, Papua, Rabu (3/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hidayatillah

TRIBUN-PAPUA.COM, MERAUKE - Siswa kelas XII Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Merauke, Mario Konorop tak menyangka bisa terpilih menjadi salah satu anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Merauke 2022.

Putera asli Papua asal Boven Digoel yang lahir di Merauke, 19 Oktober 2006 ini kepada Tribun-Papua.com mengatakan, berkat dorongan gurunya yang mengantarkan hingga lolos seleksi anggota paskibra 17 Hari Ulang Tahun (HUT) ke - 77 kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

"Awalnya saat di kelas, dipanggil Pak guru. Belum tahu ada seleksi. Ternyata dari sekolah menyeleksi anggota paskibra. Saya ikut seleksi dan hasilnya ada nama. Kemudian, 21 siswa SMANSA dikirim ke Kodim untuk seleksi lagi, 14 siswa lolos termasuk saya," bebernya disela-sela latihan.

Baca juga: Momen HUT RI, Pedagang Roti Bakar Asal Garut Pilih Hijrah ke Merauke Papua Jualan Bendera

Mario Konorop memanfaatkan kesempatan tersebut dengan giat berlatih. Sepekan digembleng dari Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD), banyak ilmu dan pengalaman datang.

"Tidak disangka sampai sejauh ini. Selama berlatih dapat teman baru dari sekolah lain. Ada rasa kebanggaan tersenditi bawa nama baik sekolah terutama saya pribadi dan orangtua," ungkap putera kedua Simon Konorop dan Aninda Wambon.

 

 

Mario mengaku tak mengalami kendala atau kesulitan selama berlatih. Apalagi, pelatihnya sudah menjemput langsung ke rumah menggunakan kendaraan Kodim 1707/Merauke dan pulangnya akan diantar kembali sampai rumah di kompleks Kampung Baru belekang Compi.

Dia menekuni Pelatihan Baris Berbaris (PBB) mulai dari dasar meski sudah terbiasa sejak SMP mengikuti pramuka. Namun, Mario Konorop mendapatkan ilmu baru tentang formasi paskibra dan lain-lain.

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved