Festival Lembah Baliem

Mini Festival Lembah Baliem Segera Dimulai di Wamena, 5.000 Wisatawan Ditargetkan Hadir

Mini Festival Budaya Lembah Baliem ini ialah mengaktifkan kembali spot-spot wisata dari 10 pengelola objek wisata di Wamena

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: M Choiruman
ISTIMEWA
FESTIVAL BUDAYA - Sebanyak 5.000 wisatawan ditargetkan hadir, termasuk 103 turis asing yang dipastikan berkunjung ke Wamena mengikuti Mini Festival Lembah Baliem selama 3 hari, mulai 8 hingga 10 Agustus 2022 mendatang, Rabu (3/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, WAMENA - Mini Festival Budaya Lembah Baliem segera dimulai pada 8 Agustus ini di Wamena Papua, dan pihak penyelenggara menargetkan 5.000 wisatawan untuk hadir.

Hal itu diungkapkan Kabid Destinasi dan Pemasaran Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kebudpar) Kabupaten Jayawijaya, Naftali F Rumbiak, kepada Tribun-Papua.com Rabu (3/8/2022) pagi.

Angkat Budaya Papua, Jhon Gobay: Siapkan Paket Tour Wisata Festival Budaya Seluruh Papua

"Mini Festival Budaya Lembah Baliem ini memang berbeda dari Festival Lembah Baliem, dan baru pertama kali diadakan dengan target wisatawan sebanyak 5.000 orang," sebutnya.

Naftali menjelaskan, untuk Mini Festival Lembah Baliem ini murni digagas oleh 10 pengelola objek wisata binaan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Jayawijaya.

"Mereka yang mencetuskan ide untuk dibuatkannya Mini Festival Budaya Lembah Baliem pasca Covid-19," tututnya.

Hadiri Acara Injil Masuk Lembah Baliem, Sekda Thony Mayor: Jalan Kampung Minimo Sudah Dibuka

Ia mengatakan, tujuan dari diadakannya Mini Festival Budaya Lembah Baliem ini ialah mengaktifkan kembali spot-spot wisata dari 10 pengelola objek wisata di Wamena.

"Tentu tujuan besarnya tetap dalam meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kota Wamena pasca Pandemi Covid-19, memperkenalkan objek wisata, mempromosikan, sekaligus meningkatkan ekonomi," sebut Naftali.

Dalam gelaran Mini Festival Budaya Lembah Baliem, Naftali menuturkan konsep yang diusung adalah dari mereka untuk mereka.

Lembah Baliem Peringati HUT ke-68 Masuknya Injil, Monumen Dibangun di Kampung Minimo

"Dengan harapan kami dari dinas, hanya membantu mendampingi dan mempromosikan dari kegiatan ini, sehingga apabila semakin banyak wisatawan berarti akan mendapatkan penghasilan yang sesuai," jelasnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved