Kekeringan di Lanny Jaya Papua

Respons Bupati Lanny Jaya Papua Terkait Bencana di Kuyuwage: Kalau Ada Tanda Bencana Cepat Melapor

Masyarakat yang terdampak bencana sebanyak 548 kepala keluarga. Sementara tidak ada warga yang mengungsi dan mereka semua lengkap

ISTIMEWA
BENCANA ALAM – Ratusan warga Distrik Kuyawage, Lanny Jaya,Provinsi Papua menghadapi cuaca ekstrem berupa hujan es yang mengganggu ketersediaan pangan. Kini Pemkab Lanny Jaya sudah mengirimkan bahan makanan untuk masyarakat setempat.   

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hendrik Rewapatara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lanny Jaya, Provinsi Papua, Petrus Wakerkwa telah mengarahkan dinas terkait untuk menanggani bencana alam cuaca ekstrim hujan es di Distrik Kuyawage, Lanny Jaya, Provinsi Papua.

BREAKING NEWS: 4 Warga Meninggal Kelaparan di Kuyuwage Lanny Jaya, 548 Orang Terdampak Cuaca Ekstrem

"Kami sudah mendengar bencana alam di Kuyuwage. Saya sudah perintahkan Dinas Kesehatan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung dan Tim SAR untuk terjun ke lokasi," kata Plt Bupati Petrus Wakerkwa, saat di konfirmasi Tribun-Papua.com,Rabu (3/8/2022) Malam.

Petrus mengatakan, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dikerahkan guna melakukan pengobatan dan pembagian bahan makanan terhadap korban bencana.

"Kami akan bergerak cepat dan kami langsung siapkan langkah kongrit untuk terjun ke lokasi," ujarnya.

Mahasiswa Lanny Jaya di Jayapura Galang Bantuan untuk Korban Bencana Kelaparan di Distrik Kwiyawage

Lebih lanjut, kata Wakerkwa, langkah yang sudah dilakukan di antaranya pemberian bantuan logistik berupa beras 8,9 ton beserta sembako.

"Masyarakat yang terdampak bencana sebanyak 548 kepala keluarga. Sementara tidak ada warga yang mengungsi dan mereka semua lengkap, sehingga kami langsung serahkan bantuan," bebernya.

Plt Bupati menyarankan, agar masyarakat di lokasi ketika melihat tanda bencana harus melaporkan ke pemerintah setempat.

Ratusan Warga di Lanny Jaya Terdampak Kekeringan karena Embun Beku, Kelaparan setelah Gagal Panen

"Selama ini belum ada yang melaporkan maka setelah dilaporkan terkena bencana, kami langsung bergerak cepat kerahkanTim medis dan Tim lainya guna melihat korban bencana,"tandasnya. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved