Semarak HUT Ke 77 RI di Papua

SOSOK Anggota TNI AD Pelatih Calon Paskibra HUT RI di Kabupaten Merauke

Sigap mendatangi sekolah dan melayangkan surat permohonan kepada kepala sekolah agar mengirimkan siswanya ikut seleksi paskibra di Kodim 1707/Merauke

Penulis: Hidayatillah | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
PELATIH - Bintara Pelatih Oprasional (Bati Ops) Kodim 1707/Merauke, Adam Ridwan yang juga pelatih Paskibra Kabupaten Merauke dalam rangka HUT ke-77 RI saat diwawancara Tribun-Papua.com di halaman kantor Bupati Merauke, Papua, Rabu (3/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hidayatillah

TRIBUN-PAPUA.COM, MERAUKE - Anggota Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) mewakili 3 matra TNI dan Polri di ujung Timur Indonesia, tahun ini bertugas menghimpun, melatih dan membina calon Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) 2022 Kabupaten Merauke, Provinsi Papua.  

Momen HUT RI, Pedagang Roti Bakar Asal Garut Pilih Hijrah ke Merauke Papua Jualan Bendera

Pantauan Tribun-Papua.com, sebanyak 4 anggota TNI AD dari Kodim 1707/Merauke dengan gigih melatih 32 anggota Paskibra perwakilan dari sejumlah Sekolah Menengah Atas (SMA) di kota atau Distrik Merauke, Rabu (3/8/2022). 

Bintara Pelatih Oprasional (Bati Ops) Kodim 1707/Merauke, Adam Ridwan kepada media ini mengatakan, pihaknya bersama 3 pelatih telah menghimpun anggota Paskibra sebelum panitia Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Kabupaten Merauke dibentuk.

Jelang HUT Ke-77 RI, Penjual Bendera di Jayapura Mulai Menjajakan Pernak-pernik HUT RI

"Kami tahun ini TNI AD bertugas melatih calon Paskibra. Karena waktu mendesak, kami tidak menunggu panitia HUT Ke-77 RI dibentuk. SK belum direalisasikan karena alasan belum ada petunjuk dari Jayapura, mau tidak mau kami tetap eleksi anggota calon Paskibra," ungkapnya. 

Serma Adam Ridwan tak ingin terlambat melatih calon Paskibra Kabupaten Merauke, dengan sigap mendatangi sekolah-sekolah melayangkan surat permohonan kepada kepala sekolah agar mengirimkan siswanya ikut seleksi paskibra di Kodim 1707/Merauke.

Pemprov Papua Alihkan Peringatan HUT RI di Stadion Lukas Enembe, Musaad: Biar Tak Ganggu Warga

Mengingat alumni paskibra sebelumnya telah lulus dan pelajar SMA dua tahun terakhir ini terdampak pandemi Covid-19 sehingga tidak ada pembelajaran tatap muka maupun ekstrakurikuler dasar Pelatihan Baris Berbaris (PBB). 

Pria kelahiran Lamakera, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), 18 April 1990 ini menuturkan, paskibra dibina sejak pukul 08.00 - 16.00 WIT. Dimulai dengan pelatihan PBB dari lapangan Kodim 1707/Merauke sepekan, kini sudah memasuki pelatihan pembentukan formasi di halaman kantor Bupati Merauke.  

Sambut HUT RI, LKKJ Ajak 200 Peserta Gerebek Sampah Part V

"Anggota paskibra kami jemput di rumah masing-masing pagi hari dan diantar saat pulang. Sekarang sudah 50 persen anak-anak siap karena memang belajar dari nol. Rencananya, satu minggu sebelum hari H, paskibra akan karantina di Hotel Akat," beber putera berdarah NTT dari kampung penangkapan paus tradisional ini.

Dia merincikan, sekolah yang terekrut sebagai paskibra antara lain, SMAN 1 Merauke, SMAN 2 Merauke, SMAN 3 Merauke, SMKN 1 Merauke, SMKN 3 Merauke, SMA YPK Merauke, dan SMA Yoanes XXIII Merauke. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved