Covid19 Papua

WASPADA! Kasus Aktif di Kota Jayapura Kembali Melambung, Kadinkes: Covid-19 Tidak akan Hilang 

Total pasien Covid-19 yang dirawat di Kota Jayapura sebanyak 40 orang. Warga diminta waspada dan terapkan protokol kesehatan ketat.

Tribun-Papua.com/Stella Lauw
Kadis Kesehatan Kota Jayapura, dr Ni Nyoman Sri Antari. Kasus aktif Covid-19 di Kota Jayapura melambung menjadi 40 kasus, per 1 Agustus 2022. Warga diminta waspada. 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura dr Ni Nyoman Sri Antari menyebut Covid-19 tak akan pernah hilang.

Ini menyusul melambungnya kembali kasus aktif Covid-19 di Kota Jayapura menjadi 40 kasus, per 1 Agustus 2022. 

Wanita asal Bali itu mengimbau masyarakat untuk menerapkan kembali protokol kesehatan ketat, seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan jaga jarak.

Baca juga: 28 Kasus Aktif Covid-19 di Kota Jayapura dan Japsel Masuk Zona Merah, Kadinkes: Jadi Perhatian!

"Kita memperketat prokes kembali, meskipun jam beraktivitas sesuai keputusan dalam rapat evaluasi terakhir itu dilonggarkan," kata Ni Nyoman kepada Tribun-Papua.com, di Kota Jayapura, Rabu (3/8/2022).

Menurutnya, munculnya kasus Covid-19 di Kota Jayapura secara umum bersumber dari penyebaran di dalam daerah, bukan interaksi dari luar. 

"Bahkan ada temuan di Kelurahan Numbay itu, ada yang satu keluarga kena, nah ini harus menjadi perhatian kita bersama," imbaunya.

Karena itu, dr Ni Nyoman mengajak masyarakat bersama-sama disiplin menerapkan protokol kesehatan, agar penyebaran Covid-19 tak kembali marajalela. 

"Mari sama-sama kita saling peduli dan mengingatkan satu sama lainnya," ajaknya. 

Baca juga: 2 Orang Terpapar Covid-19 di Kabupaten Jayapura, Khairul Lie: Tidak Ada Peningkatan

Sekadar diketahui, berdasarkan data yang diperoleh dari Satgas Penanganan Covid-19 Kota Jayapura per Senin 1 Agustus 2022, total pasien yang dirawat sebanyak 40 orang. 

Distrik Jayapura Utara memiliki kasus terkonfirmasi positif tertinggi yakni sebanyak 15 orang.

Disusul Distrik Jayapura Selatan 14 orang, Abepura 6 orang, Heram 5 Orang, dan Muara Tami belum ada laporan alias nihil. (*) 

 

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved