Semarak HUT Ke 77 RI di Papua

12 Agustus, Mendagri Dijadwalkan ke Merauke Canangkan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih

Mendagri datang untuk melaunching pembagian 10 juta bendera merah putih di Merauke, Jum'at 12 Agustus 2022 nanti pukul 10.00 WIT

Penulis: Hidayatillah | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
KUNJUNGAN MENDAGRI - Asisten I Sekda Merauke, Agustinus Joko Guritno menyampaikan hasil zoom meeting dengan Kementerian Dalam Negeri terkait rencana kunjungan Mendagri, Tito Karnavian ke Kabupaten Merauke dalam rangka pencanangan pembagian 10 juta bendera merah putih. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hidayatillah

TRIBUN-PAPUA.COM, MERAUKE - Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Muhamad Tito Karnavian dijadwalkan akan berkunjung ke Kabupaten Merauke, Provinsi Papua. Mantan Kapolri itu akan dating ke Merauke dalam rangka pencanangan gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih pada 12 Agustus 2022. 

Jelang HUT ke 77 RI, TNI-Polri di Merauke Bagikan Sembako dan Bendera Merah Putih

Hal itu dikatakan Asisten I Setda Merauke, Agustinus Joko Guritno kepada wartawan di Merauke, Kamis (4/8/2022). Menurutnya, gerakan pembagian bendera merah putih dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI). 

"Mendagri datang untuk melaunching pembagian 10 juta bendera merah putih di Merauke, Jum'at 12 Agustus 2022 nanti pukul 10.00 WIT," jelasnya. 

Lebih lanjut dia menjelaskan, pencanangan gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih berlangsung secara serentak di tiga titik yaitu Aceh, Jawa Timur (Jatim) dan Merauke.

SOSOK Anggota TNI AD Pelatih Calon Paskibra HUT RI di Kabupaten Merauke

Hasil rapat melalui zoom meeting bersama Ditjen Polpum Kemendagri dan Pemerintah Provinsi Papua yang diwakili Asisten I Sekda Provinsi Papua telah disepakati launching pembagian bendera merah putih berpusat di halaman Kantor Bupati Merauke dengan mengibarkan sebanyak 10 ribu bendera merah putih.

"Acara diharapkan selesai pukul 11.00 WIT karena hari Jum'at dan bapak Mendagri akan salat Jum'at di Masjid Raya Al-Aqsa," ungkap Guritno.

Pada kesempatan tersebut, Mendagri akan menyerahkan bendera secara simbolik kepada masing-masing perwakilan tokoh adat, tokoh masyarakat, dan tokoh agama.

Mario Konorop, Anggota Paskibra Kabupaten Merauke yang Ingin Masuk IPDN

"Saya akan segera melapor ke pak Bupati terkait hasil rapat tadi sore. Untuk koordinasi bersama Forkompimda dan semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) guna mempersiapkan kedatangan mendagri Muhamad Tito Karnafian," lugasnya. 

Dia menambahkan, Pemerintah Kabupaten Merauke juga bertugas memastikan bendera merah putih telah terpasang diseluruh instansi pemerintah, swasta, sekolah-sekolah, tempat umum, dan tempat strategis lainnya di Merauke. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved