Semarak HUT Ke 77 RI di Papua

Menyongsong HUT RI Ke-77, P3E Papua Ikuti Donor Darah di Kabupaten Biak Numfor

Donor darah sangat penting, selain bisa membantu masyarakat yang membutuhkan, juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh para pendonor

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: M Choiruman
ISTIMEWA
DONOR DARAH - Pegawai Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion (P3E) Papua, yang tengah mengikuti donor darah dalam rangka menyambut HUT Ke-77 kemerdekaan RI, Rabu (3/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, BIAK - Menjelang HUT Ke-77 Kemerdekaan RI, para pegawai Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion (P3E) Papua berpartisipasi dalam kegiatan donor darah yang dilaksanakan di Gedung Sasana Krida Biak Papua, Rabu (3/8/2022).

Peringati Hari Bhakti Ke-75 TNI AU, Lanud Silas Papare Gelar Aksi Sosial Donor Darah

"Kegiatan donor darah merupakan salah satu satu upaya, dalam membantu terjaminnya stok darah bagi masyarakat di Kabupaten Biak Numfor," kata Kepala Bagian Tata Usaha, Arijan Prasodjo, saat dihubungi Tribun-Papua.com dari Jayapura.

Arijan menjelaskan keikutsertaan para karyawan dan karyawati KLHK, merupakan bukti nyata kepedulian para rimbawan, kepada masyarakat Biak Numfor.

"Donor darah sangat penting, selain bisa membantu masyarakat yang membutuhkan, juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh para pendonor," katanya.

Semarakan HUT Ke-65 Tahun, Astra Grup Papua Gelar Donor Darah

Selain itu, melalui giat donor darah, pihaknya juga memastikan lingkungan hidup terjaga dan hutan tetap lestari, tetapi juga membaktikan diri kita untuk kemanusiaan.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada karyawan dan karyawati yang telah mendonorkan darahnya, dan ikut menyemarakkan HUT RI Ke-77 dalam bentuk aksi donor darah ini," ucap Arijan.

Ia berharap, kegiatan positif semacam donor darah tersebut, dapat rutin dilaksanakan. Saat aksi donor darah berlangsung, salah satu pegawai KLHK, Ustera menyampaikan rasa bangganya bisa mendonorkan darahnya.

Sambut HUT Bhayangkara ke-76, Polres Mimika Gelar Donor Darah

"Ini kali pertama mendonorkan darah dan saya pribadi merasa senang bisa berbagi ke sesama, serta bisa menerapkan langkah hidup sehat," tutupnya.

Sekadar diketahui, kegiatan donor darah ini juga turut diikuti oleh berbagai lapisan masyarakat mulai dari ASN, TNI, POLRI, karyawan swasta, bahkan kerukunan warga yang ada di Kabupaten Biak Numfor. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved