Info Merauke

SOSOK Frien's, Anak Bupati Merauke yang Jadi Lurah Mandala: Tak Pernah Terbayangkan

Tidak terbayangkan. Dari sekian banyak orang, saya terpilih menjadi salah satu yang punya andil untuk Merauke khususnya Provinsi Papua Selatan (PPS)

Penulis: Hidayatillah | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
ANAK BUPATI - Lurah Mandala, Kabupaten Merauke, Friens Bernard Kramayi saat diwawancara Tribun-Papua.com usai dilantik Bupati Merauke, Romanus Mbaraka, Kamis (4/8/2022). Dia merupakan anak Bupati Merauke, Romanus Mbaraka. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hidayatillah

TRIBUN-PAPUA.COM, MERAUKE - Putera asli Papua, Friens Bernard Kramayi resmi dilantik menjadi Lurah Mandala, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua, Kamis (4/8/2022).

Pria kelahiran Kabupaten Merauke, 16 Februari 1994 ini akrab disapa Friens dilantik bersama 394 pejabat Pemerintah Kabupaten Merauke lainnya, baik pejabat eselon II, III, IV dan fungsional oleh Bupati Merauke, Romanus Mbaraka di Swiss-Belhotel Merauke.

12 Agustus, Mendagri Dijadwalkan ke Merauke Canangkan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih

Pemuda bertubuh tinggi tegap ini merupakan anak kandung Bupati Merauke, Romanus Mbaraka. Saat ditemui Tribun-Papua.com usai pelantikan, dia mengaku siap menjalankan tugas yang diberikan pimpinan secara profesional. 

"Saya akan menjalankan program yang sudah diamanatkan bapak bupati saat sambutan. Pertama, kelengkapan data. Supaya KTP di kelurahan Mandala khususnya, bisa lebih saya percepat," tuturnya. 

Frien's tak menyangka akan menjabat sebagai Lurah Mandala. Kini Dia merasa bangga telah mendapat kepercayaan tugas dan tanggungjawab baru serta bisa berkontribusi lebih dalam membangun Bumi Anim Ha.

395 Pejabat Pemkab Merauke Dilantik, Bupati Romanus Mbaraka Pesan Ini

"Perasaannya pasti bangga. Tidak terbayangkan. Dari sekian banyak orang, saya bisa terpilih menjadi salah satu yang punya andil untuk Merauke khususnya Provinsi Papua Selatan (PPS)," ungkapnya.

Jebolan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) 2012 dan lulusan SD Mikael Merauke dan SMPN 2 Merauke menjelaskan, menjadi lurah bukanlah impiannya. Namun apa yang dipercayakan oleh pimpinan, pasti amanatnya akan dijalankan sepenuh hati. 

Untuk diketahui, Frien's meniti karier sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) sejak 2016 lalu.

Jelang HUT ke 77 RI, TNI-Polri di Merauke Bagikan Sembako dan Bendera Merah Putih

"Tugas pertama usai lulus, saya mendapat penempatan di Kabupaten Kepalauan Talaud Sulawesi Utara sebagai staf fungsional. Setelah itu dipromosi sebelum kembali ke Merauke," jelasnya.

Frien's pernah menjadi Sekretaris Lurah dan Kepala Seksi Trantib di Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kepalauan Talaud hingga 2021.

"Saya kembali ke Merauke September 2021. Penempatan di bagian protokoler Setda Merauke. Hari ini dipromosi menjadi lurah Mandala," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved