Info Jayapura

Tingkatkan Bidang Olahraga, Ini Pesan K3 Kota Jayapura Kepada Semua Unsur Kerukunan

Kerukunan Keluarga Kawanua (K3) ingin bidang olahraga yang ada di seluruh unsur kerukunan bisa ditingkatkan kembali.

Penulis: Raymond Latumahina | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Raymond Latumahina
Sektetaris Umum Kerukunan Keluarga Kawanua (K3) Kota Jayapura, Hence Mandolang (kanan) saat menyerahkan piala kepada juara turnamen tenis meja putra yang digelar unsur rukun Maesan Motoling. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Raymond Latumahina

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Kerukunan Keluarga Kawanua (K3) ingin bidang olahraga yang ada di seluruh unsur kerukunan bisa ditingkatkan kembali.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Umum K3 Kota Jayapura, Hence Mandolang, yang meminta kepada seluruh unsur rukun tersebut untuk menggelar event-event olahraga.

Sebab, menurut Hence Mandolang, selama ini bidang olahraga menjadi satu di antara keunggulan dari orang-orang Kawanua atau Sulawesi Utara.

Baca juga: Enius Kogoya Nahkodai KONI Lanny Jaya: Janji Siap Majukan Prestasi Olahraga

“Orang Kawanua itu identik dengan olahraga. Kita tahu ada begitu banyak atlet-atlet yang muncul dari Sulawesi Utara,” kata Hence Mandolang, Rabu (3/8/2022).

Maka dari itu, ia berharap, unsur rukun lain bisa meniru rukun Maesaan Motoling yang baru saja menggelar kejuraan tenis meja putra.

 

 

Kejuraan tenis meja putra tersebut diselenggarakan dalam rangka HUT ke-46 K3 unsur kerukunan Maesaan Motoling.

Selanjutnya, Hence Mandolang ingin, ke depannya nanti agenda ini tidak hanya mempertandingkan satu cabang olahraga saja.

“Harapan kami ke depan, tentu bukan satu cabang olahraga saja. Tapi ada banyak cabang olahraga yang bisa dipertandingkan dan lebih mengundang animo masyarakat,” sambungnya.

Bahkan, dirinya juga berharap, kejuraan seperti ini bisa digelar secara terbuka untuk umum, tidak secara internal khusus unsur kerukunan K3.

“Itu harapan kami dari K3. Artinya mendukung dari program unsur rukun dan K3 Kota Jayapura,” tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved