Semarak HUT Ke 77 RI di Papua

Jelang HUT Ke-77 Kemerdekaan RI, Pemprov Papua Bagikan 10 Juta Bendera Merah Putih

Gerakan penyebaran 10 juta bendera ini sudah ditetapkan secara nasional. Jadi hari ini dilaunching sekaligus menyerahkan bendera

Tribun-Papua
10 JUTA BENDERA - Pemprov Papua secara simbolis menggelar pembagian 10 juta bendera merah putih kepada masyarakat, Jumat (5/8/2022) di Halaman Venue Aquatik di Kampung Harapan, Sentani, Kabupaten Jayapura. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hendrik Rewapatara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Dalam rangka memeriahkan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua melaksanakan gerakan penyebaran 10 juta bendera merah putih kepada masyarakat di Bumi Cenderawasih.

Pemprov Papua Alihkan Peringatan HUT RI di Stadion Lukas Enembe, Musaad: Biar Tak Ganggu Warga

Ketua Umum Panitia HUT Ke-77 Kemerdakaan RI Provinsi Papua, Muhammad Musaad, Jumat (5/8/2022) di Halaman,Venue Aquatik, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua mengatakan, kegiatan tersebut sudah ditetapkan secara nasional.

"Gerakan penyebaran 10 juta bendera ini sudah ditetapkan secara nasional. Jadi hari ini dilaunching sekaligus menyerahkan bendera kepada seluruh komponen masyarakat di Tanah Papua," katanya.

Jelang HUT Ke-77 RI, Penjual Bendera di Jayapura Mulai Menjajakan Pernak-pernik HUT RI

Lebih lanjut pria yang juga Asisten II Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Setda Papua ini menjelaskan, seluruh komponen masyarakat akan menerima bendera merah putih untuk dipasang di tempatnya masing-masing.

Masih menurut Musaad, gerakan 10 juta bendera itu sudah dimulai pada Jumat (5/8/2022) hari ini di Jayapura.

Momen HUT RI, Pedagang Roti Bakar Asal Garut Pilih Hijrah ke Merauke Papua Jualan Bendera

Nantinya, pada Jumat (12/8/2022) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian juga akan menyerahkan bendera merah putih tersebut di Kabupaten Merauke, Provinsi Papua.

“Semoga apa yang sudah diprogramkan bisa berjalan lancar, demi sukses dan semaraknya HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia,” tegasnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved