Info Jayapura

Danlanud Silas Papare Bangun Sinergitas Bersama Paguyuban dan FKUB Kabupaten Jayapura

Jarang sekali ada kegiatan begini khususnya di Kabupaten Jayapura. Tapi ini prospek yang bagus dan menjadi contoh untuk menjaga kerukunan

Penulis: Calvin Louis Erari | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
BANGUN SINERGITAS - Tokoh masyarakat, tokoh agama, serta perwakilan paguyuban di Kabupaten Jayapura menghadiri silaturahmi dengan Danlanud Silas Papare. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Calvin Louis Erari

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Danlanud Silas Papare yang baru, Moch Dadang Kurniawan membangun sinergitas dengan paguyuban, tokoh adat, dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) di Kabupaten Jayapura.

Pimpin Sertijab Dansathanlan, Danlanud Silas Papare Harapkan Tingkatkan Kinerja

Ketua FKUB Kabupaten Jayapura, Albert Yoku menyampaikan terima kasih kepada Danlanud Silas Papare, Moch Dadang Kurniawan yang telah mengajak seluruh elemen paguyuban dan FKUB untuk silaturahmi sekaligus perkenalan dengan pejabat baru di Lanud Silas Papare.

"Jarang sekali ada kegiatan begini khususnya di Kabupaten Jayapura. Tapi ini prospek yang bagus dan menjadi contoh untuk menjaga kerukunan dan kedamaian," kata Albert.

Sebagai Ketua FKUB Kabupaten Jayapura, Albert berharap, Danlanud Silas Papare yang baru, Moch Dadang Kurniawan dapat terus membangun hubungan sosial yang baik dengan masyarakat, paguyuban dan tokoh agama, adat serta masyarakat di Kabupaten Jayapura.

Danlanud Silas Papare Lantik Enam Pengprov Cabor Dirgantara di Jayapura

Mewakili seluruh Paguyuban, Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS), Kabupaten Jayapura, Wagus Hidayat menambahkan kegiatan tersebut, selain untuk menjaga kerukunan juga apresiasi masyarakat Kabupaten Jayapura kepada Danlanud Silas Papare yang lama, Budhi Achmadi yang telah mengabdi di Kabupaten Jayapura selama 2 tahun 2 bulan.

"Ini bentuk penghargaan dari kami masyarakat Kabupaten Jayapura, kepada bapak Budhi yang terus bersinergi dengan berbagai golongan, baik itu agama, adat maupun masyarakat," ujarnya.

Danlanud Silas Papare Tinjau Warga Terdampak Banjir di Jayapura

Tak hanya itu, Ondofolo (kepala adat) Kampung Sereh, Sentani, Yanto Eluay menambahkan, dirinya sangat berterimakasih atas semua yang telah dilakukan Danlanud sebelumnya yang terus melakukan koordinasi dengan baik dengan tokoh adat di Kabupaten Jayapura.

Sebagai tokoh adat, Yanto berharap, Kepada Danlanud Silas Papare yang baru, Moch Dadang Kurniawan dapat terus melakukan hal yang sama dari Danlanud sebelumnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved