Pelantikan Pengurus MIPI Papua

Gubernur Lukas Enembe Minta Pengurus MIPI Bina 3 Provinsi Baru di Papua

Peran MIPI Papua sangat diharapkan oleh pemerintah dalam kaitannya melakukan pembinaan terhadap 3 provinsi baru di Papua

Penulis: Stella Lauw | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
PELANTIKAN - Pengurus daerah Masyarakat Ilmu Pemerintahan Indonesia (MIPI) Provinsi Papua periode 2022-2026 dilantik oleh Ketua MIPI Pusat, Bachtiar. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Stella Lauw.

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Kehadiran Masyarakat Ilmu Pemerintahan Indonesia (MIPI) di Provinsi Papua, diharapkan bisa membantu pemerintah dalam tugas dan tanggung jawab membina kehadiran 3 provinsi baru di Papua untuk menyelenggaran pemerintahan bersama kabupaten dan kota yang ada di wilayah tersebut.

Pemprov Papua Salurkan Bantuan 1,2 Ton Sembako Untuk Korban Kekeringan di Kuyawage lanny Jaya

Harapan itu disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Papua, Ridwan Rumasukun saat membacakan sambutan Gubernur Papua, Lukas Enembe dalam acara pelantikan pengurus daerah MIPI Papua periode 2022-2026 akhir pekan tadi.

Lebih lanjut, Ridwan Rumasukun mengatakan, Pemprov Papua menyambut baik kehadiran organisasi MIPI di Bumi Cenderawasih ini. Diharapkan juga, MIPI bisa kolaborasi dengan semua stakeholder, baik ASN, akademisi dan profesional.

Jelang HUT Ke-77 Kemerdekaan RI, Pemprov Papua Bagikan 10 Juta Bendera Merah Putih

Selain itu, Gubernur Papua, Lukas Enembe juga berpesan kepada pengurus MIPI yang baru dilantik bisa ekerja sama, agar semua program yang telah disusun dapat dilaksanakan dalam kegiatan nyata dan menyentuh kepentingan masyarakat.

"kita sadari bahwa membangun Papua tidak cukup peran pemerintah, tapi juga komponen lain yakni pihak swasta, masyarakat dan pelaku usaha,” terangnya.

Untuk melakukan upaya pembangunan di Papua ini dalam rangka mengejar ketertinggalan, Pemprov Papua terus berusaha melaksanakan berbagai program yang menyentuh langsung dengan masyarakat.

Pemprov Papua Terus Kembangkan Kampung Nelayan Untuk Meningkatkan Taraf Hidup Warga

Sementara itu, Ketua Umum MIPI Provinsi Papua, Muhammad Musaad saat diwawancarai awak media mengatakan, pengurus MIPI adalah institusi organisasi masyarakat yang unik. Karena di dalamnya berisi para praktisi, birokrat, dan ilmuwan.

“Sehingga diharapkan pengurus MIPI ini sebagai organisasi masyarakat yang kuat yang potensial dan bisa berkontribusi bagi pembangunan Papua,” terangnya.

Pemprov Papua Dorong Pengembangan Rumput Laut di 3 Kabupaten Ditingkatkan

Ia menjelaskan, salah satu tugas pengurus daerah MIPI adalah bermitra, membantu pemerintah atau bersama-sama memikirkan, mendiskusikan, melahirkan gagasan-gagasan yang konstruktif untuk ikut serta terutama percepatan pembangunan Papua.

Musaad berharap kepengurusan ini nantinya semakin meluas untuk cakupan MIPI di Tanah Papua dan bisa membantu bekerjasama dengan semua pihak.

"Ini diharapakan untuk kemajuan kemasyarakatan sesuai dengan visi gubernur kebangkitan, kesejahteraan dan keadilan di Papua," tutupnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved