Kunjungan Dubes Vatikan ke Merauke

Ini Agenda Dubes Vatikan Untuk Indonesia, Mgr Nunsius Piero Pioppo di Kabupaten Merauke Papua

Kedatangannya mewakili Paus Fransiskus untuk meresmikan Mgr Petrus Canisius Mandagi MSC sebagai Uskup Agung Merauke

Penulis: Hidayatillah | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
PENYAMBUTAN - Masyarakat di Kabupaten Merauke menyambut kedatangan Dubes Vatikan untuk Indonesia, Mgr Nunsius Piero Pioppo yang tiba di Bandar Udara Mopah Merauke, Minggu (7/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hidayatillah

TRIBUN-PAPUA.COM, MERAUKE - Paus Fransiskus yang diwakili Duta Besar (Dubes) Vatikan untuk Indonesia Mgr Nunsius Piero Pioppo tiba di Kabupaten Merauke, Papua, Minggu (7/8/2022).

Pantauan Tribun-Papua.com, Dubes Vatikan landing di Bandara Mopah Merauke menggunakan pesawat Garuda Indonesia sekira pukul 09.49 WIT.

Dubes Vatikan Bakal Resmikan Mgr Petrus Canisius Mandagi Sebagai Uskup Agung Merauke

Kedatangannya mewakili Paus Fransiskus untuk meresmikan Mgr Petrus Canisius Mandagi MSC sebagai Uskup Agung Merauke.

Melalui perayaan ekaristi atau misa dan penyerahan pallium kepada Uskup Agung Merauke di Gereja Katedral Merauke pukul 16.00 WIT nanti.

Kardinal Indonesia atau Uskup Agung Jakarta, Mgr Ignasius Suharyo bersama Uskup Agung Medan, Uskup Agats, Uskup Waitabula (Sumba Barat), Uskup Maumere dan Uskup Padang Indonesia telah tiba lebih dulu di Kabupaten Merauke pada Sabtu (6/8/2022).

Pesan Uskup Agung Merauke kepada Wartawan: Jadilah Corong Kebenaran dan Agen Perubahan

Selain itu, sejumlah uskup lainnya di Indonesia juga tiba di Bumi Anim Ha menggunakan pesawat Lion Air pagi Minggu (7/8/2022).

Tampak Bupati Merauke, Provinsi Papua, Romanus Mbaraka bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Merauke mendampingi Uskup Agung Merauke menyambut kedatangan Dubes Vatikan.

Penyambutan diwarnai tarian adat Papua dan pengalungan bunga. Sebelum masuk VIP Bandara Mopah, Dubes Vatikan memberikan doa secara khusus kepada Bupati Merauke, Romanus Mbaraka.

Uskup Agung Merauke Canisius Petrus Mandagi Dukung DOB Provinsi Papua Selatan

Hingga berita ini ditulis, umat Katolik telah menanti Dubes Vatikan di pinggir Jalan Martadinata untuk menyambut rencana doa digerbang Patung Yesus Hati Kudus Merauke.

Sesuai jadwal, usai misa sore nanti akan ada acara ramah tamah di Aula Archilaus Gereja Santo Agustinus Bambu Pemali Merauke pukul 19.00 WIT. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved