Fashion Week di Mimika

Inovasi Disdukcapil Mimika Kenalkan KTP Digital Sambil Gelar Fashion Week

Kegiatan ini sebagai bentuk Disdukcapil Mimika hadir di tengah masyarakat untuk memberikan pelayanan secara maksimal

Penulis: Marselinus Labu Lela | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
FASHION WEEK - Seorang warga tampak mengikuti fashion week yang digelar Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Mimika, dalam rangka mengenalkan berbagai produk Disdukcapil kepada masyarakat di Jalan Poros Pohon Jomblo Timika, Mingggu (7/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Marselinus Labu Lela

TRIBUN-PAPUA.COM, TIMIKA- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Mimika mengadakan inovasi baru untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat lebih simple dan moderen.

Inovasi tersebut dikenalkan Disdukcapil Mimika melalui gelaran Fashion Week sesion 1 di Jalan Poros Pohon Jomblo, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, Minggu (7/8/2022).

Disdukcapil Mimika Bakar 3.750 Keping KTP El: Ditarik dari Warga karena Invalid

Adapun inovasi Disdukcapil Mimika yang dikenalkan kepada warga antara lain, KTP digital, jempol adminduk, Zumba atau olahrga bersama, dan Dukcapil Fashion Week.

Kegiatan ini sebagai bentuk Disdukcapil Mimika hadir di tengah masyarakat untuk memberikan pelayanan secara maksimal.

"Ada juga warga yang datang mengurus dokumen, diselingi fashion week bagi yang berbakat," ungkap Kepala Disdukcapil Mimika, Slamet Sutejo kepada Tribun-Papua.com.

Diskominfo Mimika Mulai Bidik Videotron dan BTS Untuk Tambahan PAD

Lebih lanjut dia mengatakan, Disdukcapil Mimika akan terus menghadirkan inovasi lainnya untuk mendukung kegiatan tersebut biar masyarakat semakin tahu.

Ia menyebut kegiatan ini juga sebagai bentuk menyambut HUT Ke-77 RI dan berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar.

"Ayo warga timika silahkan datang dan mengurus dokumen serta menikmati berbagai hiburan di acara Dukcapil Fashion Week hari ini," ajaknya.

Kesbangpol Mimika Verifikasi Kantor Partai Politik, Yan: 70 Persen Alamat Kantor Tak Sesuai Laporan

Sementara itu, Staf Ahli Bupati Mimika, Septinus Timang mengapresiasi kegiatan dilakukan oleh Disdukcapil Mimika dengan acara yang sangat luar biasa ini.

"Ini langkah Disdukcapil memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat Mimika. Pelayanan sebenarnya tidak hanya dilakukan di kantor, tapi juga di area terbuka," ungkapnya.

Ia mengatakan, saat ini pemerintah telah menerapkan aplikasi kependudukan yang sangat modern. Salah satunya adalah KTP digital yang disosialisasikan saat ini.

Harapan Wabup Mimika Terkait MTQ Ke-29 Papua: Kafilah Harumkan Nama Mimika

Artinya, warga atau pemohon KTP cukup memakai HP dan sudha bisa membuat KTP, Kartu Keluarga, bayar pajak. Semua sudah lengkap hanya menggubakan HP.

Ia berharap hadirnya inovasi ini dapat memberikan manfaat buat masyarakat Kabupaten Mimika," harapnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved