Pemilu 2024

Hari Ini Gerindra Umumkan Koalisi dengan PKB, Menantu Soeharto Curi Start Lengserkan Jokowi: Gawat!

Menantu presiden Soeharto, Prabowo Subianto akan curi start mempersiapakan strategi menggeser Jokowi di Pilpres 2024. sosok ini digaet jadi wakilnya..

Tribunnews
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kiri) dan Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

 

TRIBUN-PAPUA.COM - Tensi politik semakin meninggi, menjelang Pemilu 2024.

Intrik politik terus dimainkan demi merebut tahta Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Terbaru, Partai Gerindra segera mengumumkan kerja sama politik atau koalisi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Jakarta, Senin (8/8/2022) sore.

Koalisi akan disampaikan petinggi kedua partai itu; Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar.

Otomatis, menantu presiden Soeharto, Prabowo Subianto akan curi start mempersiapakan strategi menggeser Jokowi di Pilpres 2024.

Baca juga: Rahasia Jokowi Bocor, Petinggi Partai Sebut Presiden Dukung 3 Sosok Ini di Pilpres: Publik Gempar

Partai Gerindra dan PKB akan melakukan pendaftaran menjadi peserta Pemilu 2024 ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Senin (8/8/2022) pukul 15.00 WIB.

“Nanti Pak Bowo (Prabowo) dan Gus Muhaimin akan menyampakan pernyataan pers bersama terkait kerja sama politik kedua belah pihak dalam menghadapi Pemilu 2024,” ujar Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB Syaiful Huda kepada Kompas.com, Minggu (7/8/2022) malam.

Adapun Prabowo dan Cak Imin sapaan Muhaimin akan berangkat bareng ke kantor KPU untuk daftar menjadi peserta pemilu dari Masjid Sunda Kelapa.

Huda mengatakan, pemilihan masjid sebagai titik tolak keberangkatan ini sama semangatnya dengan pemilihan waktu pendaftaran di 10 Muharam yang juga merupakan hari baik dan mempunyai makna besar terhadap titik tolak kemenangan para tokoh besar dunia.

Menurut dia, pemilihan masjid menjadi titik start ini merupakan penanda bahwa tengah ada kerja sama politik yang dilakukan kedua partai dengan tujuan sepenuhnya untuk kemaslahatan rakyat Indonesia.

Ketua Komisi X DPR RI ini berharap, pendaftaran bareng ini juga jadi awal kerja sama politik antara keduanya yang lebih konstruktif di masa depan.

Selain itu, pemilihan Masjid Sunda Kelapa sebagai titik keberangkatan dua partai ini mempunyai banyak makna. Antara lain, Partai Gerindra dan PKB terinsipirasi dari filosofi masjid legendaris tersebut.

Adapun Masjid Sunda Kelapa berbentuk perahu yang menyimbolkan bahwa pelabuhan Sunda Kelapa dahulunya merupakan tempat terkenal untuk berdagang sekaligus tempat penyebaran Islam yang paling pesat pada masanya.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved