Semarak HUT Ke 77 RI di Papua

Ini Alasan Penjabat Wali Kota Jayapura Pilih Lokasi Upacara HUT Ke-77 RI di Koya Timur

Setelah upacara 17 Agustus, pihaknya bersama peserta akan melakukan konvoi kendaraan dari Kota menuju titik nol kilometer pusat Kota Jayapura

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
KONVOI - Penjabat Wali Kota Jayapura, Frans Pekey menginformasikan upacara HUT Ke-77 Kemerdekaan RI dilaksanakan di Lapangan GOR Herman Rollo Koya Timur, Senin (8/8/2022). Usai upacara, semua peserta diajak konvoi menuju titik nol kilometer di Taman Imbi, Kota Jayapura. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura telah memilih Lapangan GOR Herman K Rollo di Koya Timur, untuk menggelar upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI tingkat kota.

Hal itu dikatakan Penjabat Wali Kota Jayapura Frans Pekey, kepada Tribun-Papua.com di Jayapura Senin (8/8/2022).

Jelang HUT Ke-77 RI, Penjual Bendera di Jayapura Mulai Menjajakan Pernak-pernik HUT RI

"Kami akan melaksanakan upacara HUT ke-77 RI tahun 2022 ini agak sedikit di pinggiran kota, kita memilih Lapangan GOR Herma K Rollo yang beralamat di Jalan Durian II, Kelurahan Koya Timur, Distrik Muara Tami," sebutnya.

Frans mengatakan, setelah upacara 17 Agustus, pihaknya bersama peserta akan melakukan konvoi kendaraan dari Kota menuju titik nol kilometer pusat Kota Jayapura, tepatnya di Taman Imbi.

"Saya mengimbau kepada semua warga Kota Jayapura, untuk sama-sama mengikuti segala kemeriahan HUT RI di tingkat kota. Sama-sama merayakan sebagai bentuk syukur atas hari kemerdekaan," katanya.

Pemprov Papua Alihkan Peringatan HUT RI di Stadion Lukas Enembe, Musaad: Biar Tak Ganggu Warga

Ia berharap melalui momentum HUT Ke-77 Kemerdekaan RI nantinya, semua pihak dapat menjaga keharmonisan, menjaga dan merawat Kota Jayapura agar aman dan damai.

Terlepas dari itu, Frans juga telah mencanangkan bulan kemerdekaan yang dimulai pada periode 1 hingga 31 Agustus 2022.

Sambut HUT RI, LKKJ Ajak 200 Peserta Gerebek Sampah Part V

"Untuk itu saya minta kepada seluruh warga Kota Jayapura, supaya bersama-sama menyambut hari kebangsaan bangsa kita, dengan bersih-bersih rumah, pengecatan, memasang umbul-umbul, Bendera Merah Putih, ucapan selamat baik di rumah atau perkantoran dan di mana saja," imbau Frans.

Terakhir, Frans berharap agar seluruh rangkaian kegiatan dalam bulan kemerdekaan dapat berjalan lancar dan sukses. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved