Semarak HUT Ke 77 RI di Papua

Jelang HUT RI, 30 Anggota Paskibra Kota Jayapura Jalani Latihan Uji Coba Lapangan di Koya Timur

Jelang HUT ke-77 RI, sebanyak 30 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat Kota Jayapura mulai menjalani pelatihan di Koya Timur.

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara
Sebanyak 30 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat Kota Jayapura, saat berfoto bersama dengan Penjabat Wali Kota Jayapura Frans Pekey, di Selasar Kantor Wali Kota Jayapura, Entrop Distrik Jayapura Selatan, Senin (8/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Menjelang HUT ke-77 RI, sebanyak 30 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat Kota Jayapura mulai menjalani pelatihan di Koya Timur.

Hal itu disampaikan Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Yunus M Wona kepada Tribun-Papua.com Senin (8/8/2022), di Kota Jayapura Papua.

"Per hari ini Senin 8 Agustus 2022, kami baru mencoba latihan uji coba di lapangan GOR Herman Rollo Koya Timur, meskipun agak sedikit kurang maksimal karena cuaca yang kurang bersahabat," katanya.

Baca juga: Kisah Pilu Puteri Papua Lulus Paskibra: Almarhumah Ibu Ingin Melihat Saya Jadi Paskibra

Yunus membeberkan, pihaknya telah melaksanakan latihan terhadap Tim Paskibra Kota Jayapura, sejak Senin 1 Agustus 2022 lalu di Lapangan Kantor Wali Kota Jayapura, Entrop, Distrik Jayapura Selatan.

"Sebelumnya kami latihan dari tanggal 1 Agustus kemarin di Lapangan Kantor Wali Kota, dan dapat kami informasikan sejauh ini persiapan Paskibra Kota Jayapura sudah capai 80 persen," katanya.

 

 

Kemudian dikatakannya, saat ini yang menjadi tantangan ialah penyesuaian lapangan GOR Herman Rollo Koya Timur, setelah sebelumnya intensif menjalani latihan di Lapangan Kantor Wali Kota Jayapura.

Lelaki murah senyum itu mengatakan, kemungkinkan pengukuhan Tim Paskibra Kota Jayapura akan dilakukan pada 16 Agustus 2022 mendatang.

"Namun kami masih menunggu Panitia Besar untuk koordinasi dan penentuan lagi," tuturnya.

Lebih jauh, Yunus menyebutkan soal mekanisme perekrutan Tim Paskibra tingkat Kota Jayapura, telah dilakukan jauh-jauh hari sebelumnya.

"Kita sudah bersurat ke sekolah-sekolah, untuk megirim anggota Paskibra sekolah baru kemudian kita menyeleksi seperti tahun-tahun sebelumnya," tandasnya.

Baca juga: SOSOK Anggota TNI AD Pelatih Calon Paskibra HUT RI di Kabupaten Merauke

Adapun untuk komposisi kuota masing-masing per sekolah diberi jatah rata-rata sebanyak 3 orang sebagai perwakilan, dan yang saat ini paling banyak dari SMAN 4 Jayapura dan SMA 6 Skouw.

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved