Kontingen Jambore Nasional

Pesan Wabup Giri Wijayantoro kepada Kontingen Jambore Nasional: Tunjukkan Papua Toleransi

Kontingen Jamboare Nasional asal Kabupaten Jayapura harus bisa menunjukkan kalau Papua itu aman dan toleransi

Penulis: Calvin Louis Erari | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
KONTINGEN JAMBORE - Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro melepas kontingen Jambore Nasional (Jamnas) Gerakan Pramuka Kabupaten Jayapura, Senin (8/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Calvin Louis Erari 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Pemerintah Kabupaten Jayapura melepas kontingen Jambore Nasional XI Tahun 2022 Gerakan Pramuka ke Cibubur, Jakarta, yang dilaksanakan di Kantor Bupati Jayapura, Senin (8/8/2022).

Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro saat pelepasan kontingen berharap agar para peserta jamboree nasional asal Kabupaten Jayapura memperkenalkan seni, budaya, dan toleransi beragama yang ada di Kabupaten Jayapura.

16 Anak Merauke Wakili Papua Ikuti Jambore Nasional di Cibubur Jakarta

"Kegiatan ini merupakan pertemuan besar dan akan diikuti seluruh anggota Pramuka se-Indonesia, oleh karena itu para kontingen Jambore Kabupaten Jayapura setelah berada di Cibubur, kalian harus bisa memperkenalkan seni, budaya, hingga toleransi agama yang ada di Kabupaten Jayapura," kata Giri. 

Selain itu, Giri juga meminta agar para kontingen tersebut harus menjaga nama baik Kabupaten Jayapura dalam hal bersikap, berkarakter dan berperilaku yang sejalan dengan kode kehormatan gerakan Pramuka saat mengikuti setiap kegiatan. 

Wabup Giri Wijayantoro Sebut Perlindungan Masyarakat Adat Perlu Agar Tak Tergerus Modernisasi

"Ikutilah seluruh kegiatan dengan semangat yang tinggi, disiplin dan tunjukkan bahwa di ujung timur Nusantara semangat tunas kelapa terpatri dalam lubuk Sanubari," ujarnya. 

Menurutnya, para kontingen Jambore Nasional bakal mengikuti berbagai kegiatan yang telah disiapkan seperti, keagamaan, emosional, sosial, intelektual dan fisik yang akan menyita waktu dan tenaga.

"Kalian harus menyiapkan waktu, tenaga, mental dan fisik dengan baik dalam untuk mengikuti rangkaian kegiatan ini sebab semua itu menjadi prioritas, agar ketika kembali, kalian dapat menjadi duta pramuka yang tangguh dan hebat di Kabupaten Jayapura," pungkasnya. 

Ikuti Kontingen Prapenas, Ini Harapan Wabup Giri Wijayantoro untuk Peserta

Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Jayapura, Alex R Dusay SH menjelaskan Jambore Nasional XI Tahun 2022 bakal digelar pada 12-21 Agustus 2022, di Cibubur, Jakarta. 

"Kontingen Jambore Kabupaten Jayapura sebanyak 37 Orang, yang terbagi dari 18 Peserta, dan 19 orang lainnya adalah pendamping," jelasnya. 

Giri Wijayantoro Minta ASN Kabupaten Jayapura dan Semua Pihak Dukung Porkab

Dia mengatakan, para Kontingen Jambore Kabupaten Jayapura yang diberangkatkan dalam posisi sehat dan sudah menjalani ketentuan, yakni vaksin dan booster. 

"Semua sehat, maka itu kami yakin setelah tiba di sana para Kontingen dapat mengikuti kegiatan dengan lancar dan aman hingga selesai nanti," ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved