Pemprov Papua

PMI Didorong Gelar Lagi Aksi Donor Darah, Sekda Papua: Agar Stok Tetap Terjaga

Ridwan mengatakan donor darah sangatlah penting untuk pertahanan bersama. Palang Merah Indonesia (PMI) diminta menjadwalkan ulang aksi yang sama.

Tribun-Papua.com/Hendrik Rewapatara
DONOR DARAH - Sekretaris Daerah Provinsi Papua Muhammad Ridwan Rumasukun ikut donor darah dalam bakti sosial yang digelar Palang Merah Indonesia (PMI) di Istora Papua Bangkit, Kampung Harapan, Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin (8/8/2022). PMI Provinsi Papua dan Kota Jayapura diminta menjadwalkan ulang aksi donor darah, sebab animo masyarakat cukup tinggi. 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Papua dan PMI Kota Jayapura diminta untuk menjadwalkan kembali aksi donor darah agar stok darah tetap terjaga.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Papua, Muhammad Ridwan Rumasukun, dalam acara baķti sosial donor darah dan vaksinasi Covid-19, di Istora Papua Bangkit, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Senin (8/7/2022).

Baca juga: Menyongsong HUT RI Ke-77, P3E Papua Ikuti Donor Darah di Kabupaten Biak Numfor

"Saya harapkan Ketua PMI Papua dan PMI Kota Jayapura dapat jadwalkan donor ini untuk setiap OPD agar tetap menjaga stok darah di Papua," ujarnya.

Ridwan mengatakan donor darah sangatlah penting untuk pertahanan bersama.

"Perlu dijadwalkan mulai Januari hingga Desember. Sehingga, setiap instansi bisa tahu, kapan mereka harus mendonorkan darah," ujarnya.

Sekda Papua memberikan apresiasi kepada setiap pihak yang turut terlibat untuk aksi donor darah.

"Saya merasa bangga dan terharu. Pada hari ini, banyak sekali yang hadir untuk melakukan donor. Kami tidak bisa membalas. Semoga Tuhan membalas semua itu," tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved