Hukum & Kriminal

Pria Tanpa Identitas Ditemukan Tewas di Pinggir Danau Sentani Jayapura, Begini Penjelasan Polisi

Korban kemudian dikenali identitasnya usai dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara. Diketahui bernama Nedi Wilson Tokoro (34).

Tribun-Papua
ILUSTRASI: Potret Km Emfote yang tengah bersandar di Danau Sentani. Warga dikagetkan penemuan jasad pria tanpa identitas di pinggir Danau Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, pada Sabtu (6/8/2022). Identitasnya diketahui bernama Nedi Wilson Tokoro (34). 

TRIBUN-PAPUA.COM - Warga dikagetkan penemuan jasad pria tanpa identitas di pinggir Danau Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, pada Sabtu (6/8/2022).

Posisinya terbujur kaku tak bernyawa.

Kapolres Jayapura, AKBP Fredrickus WA Maclarimboen menyebut, saksi melaporkan temuan itu ke pos polisi terdekat.

Piket Pos Polisi Air Danau Sentani piket fungsi Polres Jayapura langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) serta mengevakuasi jenazah ke Rumah Sakit Bhayangkara.

Baca juga: Mayat Wanita Tak Dikenal, AKBP Fredrickus: Masih Autopsi!

“Saat dilaporkan oleh masyarakat, maka anggota kami dari Pos Pol Air Danau Sentani langsung mengevakuasi korban dan dibawakan ke Rumah Sakit Bhayangkara Jayapura,” kata Fredrikus melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Senin (8/8/2022).

Korban kemudian dikenali identitasnya usai dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara.

Adapun identitasnya diketahui bernama Nedi Wilson Tokoro (34).

“Korban dikenali identitasnya berkat konfirmasi dari saudara perempuannya Emi D Tokoro (38) bahwa korban merupakan adiknya,” tuturnya.

Kata Fredrickus, korban telah dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk dilakukan visum.

Korban ditemukan tak bernyawa sekitar Sabtu malam di pinggiran Danau Sentani, Kampung Ifar Besar, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura.

“Awalnya belum diketahui identitasnya, tetapi setelah dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara, maka jenazah berhasil diidentifkasi identitasnya,” katanya.

Dari hasil visum yang dilakukan, Fredrickus mengungkapkan bahwa tidak ditemukan adanya tanda-tanda luka di tubuh korban.

Sementara itu, pihak keluarga korban tidak menyetujui dilakukan autopsi.

Baca juga: Bharada E Ngaku Diperintah Atasan untuk Tembak Brigadir J, Pengacara Sebut si Atasan Ada di TKP

“Keluarga tidak menyetujui dilakukan outopsi kepada korban,” ujar mantan Wakapolres Manokwari ini.

Fredrickus menyatakan, pihaknya menemukan beberapa barang bukti yang diamankan dari korban, yakni satu buah tas noken, jaket, baju singlet, celana panjang, ikat pinggang yang dikenakan korban.

“Keluarga sendiri sudah ikhlas dengan kematian korban. Selanjutnya korban telah dibawa ke rumah duka di Doyo Lama untuk dimakamkan oleh pihak keluarga,” ujarnya. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Seorang Pria Ditemukan Tewas di Pinggir Danau Sentani",

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved