Persewar Waropen

Jelang Liga 2, Persewar Waropen Tak Masalah Uji Coba Lawan Klub Lokal

Saya pikir dengan tim lokal ini, kita juga bisa mencari kekurangan, walau pun itu sangat kecil, tapi kita harus berlatih, bisa jeli

Penulis: Raymond Latumahina | Editor: M Choiruman
Media Officer Persewar Waropen
LATIHAN - Persewar Waropen bakal memanfaatkan setiap laga uji coba menghadapi klub-klub lokal Jayapura sebagai persiapan jelang kompetisi Liga 2 yang rencananya dihelat akhir Agustus mendatang. 

Laporan wartawan Tribun-Papua.com, Raymond Latumahina

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Persewar Waropen terus melakukan persiapan jelang kompetisi Liga 2 yang rencananya akan bergulir akhir Agustus mendatang.

Satu di antara persiapan yang dilakukan Persewar tersebut adalah uji coba melawan klub-klub lokal yang ada di Jayapura.

Uji Tanding Lawan Persewar Waropen, Pelatih Persipura: Kami Siap!

Pelatih Persewar Waropen, Eduard Ivakdalam, mengaku tak masalah jika klub yang dibesutnya saat ini hanya uji coba menghadapi klub-klub lokal.

Eduard Ivakdalam sendiri akan berusaha memanfaatkan semua laga uji coba itu sebagai bahan evaluasi untuk mencari kekurangan tim tersebut.

“Karena saya pikir dengan tim lokal ini, kita juga bisa mencari kekurangan, walau pun itu sangat kecil, tapi kita harus berlatih, bisa jeli,” kata Eduard Ivakdalam usai memimpin latihan tim di Lapangan Berg En Dal, Argapura, Kota Jayapura, Papua, Selasa (9/8/2022).

Bek Muda Persipura Susul Eduard Ivakdalam ke Persewar Waropen

Selain itu, pelatih yang akrab disapa Kakak Edu ini sudah punya pengalaman saat menukangi tim sepak bola Papua pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 lalu.

Kala itu, Eduard Ivakdalam menyebut, dirinya juga menghadapi kondisi yang sama, yakni minim persiapan dan lawan uji coba.

“Kita tidak punya lawan uji coba yang baik, tapi setiap uji coba ada peluang yang harus kita perbaiki,” imbuhnya.

Eduard Ivakdalam Akui Sempat Tolak Klub Lain demi Persipura hingga Akhirnya Resmi Gabung Persewar

Karenanya, mantan juru taktik Persimer Merauke itu bakal memaksimalkan setiap kali laga uji demi menutupi kekurangan-kekurangan tim.

“Ini lah bagian dari kita koreksi, bukan karena kita dapat tim dengan kualitas yang bagus baru nanti kita lihat kekurangan.

Sebelumnya, Persewar telah mendapat tantangan dua kali uji coba dari saudara tuanya yang kini terdegradasi ke Liga 2, Persipura Jayapura.

Sebelum ke Persewar, Eduard Ivakdalam Sempat Tolak Tawaran Klub Lain Demi Persipura

Hanya saja, tantangan tersebut ditolak kubu Persewar lantaran tidak ada komunikasi secara resmi dari pihak Persipura.

Selain itu juga, mantan juru taktik Persimer Merauke itu mengungkapkan, singkatnya waktu persiapan menjadi alasan uji coba itu urung terlaksana.

“Persipura sudah buat jadwal, sedangkan saya sendiri tidak tahu itu akan ada uji coba. Tidak ada secara langsung mereka telepon ke saya atau menyurat itu tidak ada sama sekali,” tandasnya. (*)  

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved