Info Merauke

Satgas Yonif 123/Rajawali Bangun Sumur Bor untuk Gereja di Perbatasan RI-PNG

Satgas Pamtas RI-PNG, Yonif 123/Rajawali Pos Kaliwanggo menghadiahkan sumur Bor untuk Gereja Imanuel Toray Erambu, Distrik Sota, Kabupaten Merauke.

Penulis: Hidayatillah | Editor: Roy Ratumakin
Istimewa
Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/Rajawali Pos Kaliwanggo membangun sumur bor untuk jemaat Imanuel Toray Erambu, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua, perbatasan RI-PNG. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hidayatillah

TRIBUN-PAPUA.COM, MERAUKE - Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Republik Indonesia dengan Papua Nugini (RI-PNG) Yonif 123/Rajawali Pos Kaliwanggo menghadiahkan sumur Bor (air bersih) untuk Gereja Imanuel Toray Erambu, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua, perbatasan RI-PNG.

Sumur bor yang dibangun dengan proses penggalian tanah agar bisa mendapatkan sumber mata air yang bersih itu sudah rampung dan diserahkan kepada dewan Gereja Imanuel Toray Erambu, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua, Minggu (7/8/2022).

Komandan SSK 3 Satgas Yonif 123/Rajawali, Kapten Inf Suryanto Marpaung mengatakan, pembuatan sumur bor dilaksanakan bersama-sama antara TNI AD dengan masyarakat setempat.

Baca juga: Pasar Murah HUT ke-77 RI Diserbu Warga Merauke Papua, Maria Mahuze: Kami Sangat Terbantu

Dipimpin langsung oleh Komandan Satuan Setingkat Kompi (SSK) 3 Pos Kaliwanggo.

"Ini jawaban dari kesulitan jemaat Gereja Imanuel Toray yang selama ini di gereja mereka, tidak tersedia air," kata Kapten Suryanto, Senin (8/8/2021).

 

 

Menurutnya, kehadiran Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) terus memberikan manfaat.

"Kami membantu poses pembuatan sumur bor untuk Gereja Imanuel toray agar gereja ini semakin dicintai jemaat dengan nyaman dalam melaksanakan Ibadah," harapnya.

Ia berharap, melalui karya bakti tersebut dapat mempererat tali persaudaraan antara Satgas dengan warga perbatasan.

Baca juga: Pernikahan Dini di Merauke Melejit, Ini Penyebabnya!

Dikesempatan yang sama, dewan Gereja Imanuel Toray Erambu, Pendeta A Leppy mewakili seluruh jemaat mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian dan partisipasi Satgas Yonif 123/Rajawali.

Terlebih khususnya kepada anggota Pos Kaliwanggo yang malaksanakan pembuatan sumur bor untuk gereja.

“Danki rela menyumbangkan tenaga dan waktunya untuk memberikan yang terbaik dalam gereja kami. Sekarang, gereja kami tampak lebih baik dan maju atas dorongan Satgas Yonif 123/RW,” kata Pendeta A Leppy.

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa akan membalas kebaikan bapak Danki Satgas dan anggota pos Kaliwanggo. Kami sungguh bangga atas ketulusan dan pengabdian TNI AD,” ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved