Semarak HUT Ke 77 RI di Papua

Warga Papua Diimbau Pasang Atribut Kemerdekaan RI

Meriahkan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua menghimbau seluruh warga di Bumi Cenderawasih memasang atribut merah putih.

Tribun-Papua.com/Hendrik Rewapatara
Asisten Bidang Perekonomian Sekda Papua, Muhammad Musa’ad himbau Dalam rangka memeriahkan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI. Maka,Pemerintah Provinsi (Pemprov) papua menghimbau seluruh warga di bumi Cenderawasih memasang atribut merah putih. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hendrik Rewapatara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Dalam rangka memeriahkan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua menghimbau seluruh warga di Bumi Cenderawasih memasang atribut merah putih.

Hal itu disampaikan, Asisten Bidang Perekonomian Sekda Papua, Muhammad Musa’ad kepada awak media, Senin (8/8/2022) di Jayapura.

"Kami mengimbau warga Bumi Cenderawasih untuk memasang atribut merah putih, jelang perayaan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI."

Baca juga: Jelang HUT RI, 30 Anggota Paskibra Kota Jayapura Jalani Latihan Uji Coba Lapangan di Koya Timur

“Tak cuma masyarakat, tetapi para pelaku usaha, perkantoran serta seluruh masyarakat wajib memasang atribut kemerdekaan RI," katanya.

Musa'ad mengatakan, tujuan dipasangnya atribut kemerdekaan seperti bendera merah putih sebagai tanda rasa syukur dan terima kasih terhadap pengorbanan para pahlawan yang telah memperjuankan kemerdekaan RI.

Musa’ad menambahkan,panitia penyelenggara HUT Ke-77 Kemerdekaan RI.

Tingkat provinsi bakal menyelenggarakan berbagai kegiatan lainnya,seperti donor darah, vaksinasi dan anjangsana.

"Kemudian ada juga perlombaan dayung, renang, tarik tambang, panjat pinang serta lari 10 kilometer,” ujarnya. 

Musa’ad tambahkan, semua kegiatan dalam rangka HUT Kemerdekaan RI bakal diselenggarakan di Stadium Lukas Enembe, sehingga semua aset bekas PON, dimanfaatkan untuk kegiatan kenegaraan.

"Intinya semua kegiatan dalam rangka HUT ini kami pusatkan Stadion Lukas Enembe. Artinya apa, aset yang ada ini kita manfaatkan dengan tujuan yang baik. Mudah-mudahan akan ada lagi event-event seperti ini kedepan yang memanfaatkan bangunan bekas PON,” tutupnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved