Hukum & Kriminal

Belasan Kali Curi Motor, Remaja di Timika Papua Masuk Bui: Tertangkap Jual Motor Curian

Ini bukan kali pertama Aldo melakukan aksi pencurian, melainkan sudah belasan kali. Terakhir Aldo melakukan pencurian pada tanggal 19 Juni 2022.

NET
Ilustrasi Penjara - GAW alias Aldo, seorang anak di bawah umur terpaksa masuk bui karena kasus pencurian sepeda motor di Timika, Papua. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Marselinus Labu Lela

TRIBUN-PAPUA.COM, TIMIKA- GAW alias Aldo, seorang anak di bawah umur terpaksa masuk bui karena kasus pencurian sepeda motor di Timika, Papua.

Ini bukan kali pertama Aldo melakukan aksi pencurian, melainkan sudah belasan kali.

Terakhir Aldo melakukan pencurian pada tanggal 19 Juni 2022 di Jalan Kesehatan Dalam sekitar pukul 05:00 WIT terhadap pemilik sepeda motor berinisial MW.

"Sudah dilakukan mediasi karena pelaku ini di bawah umur. Namun dari hasil pertemuan keluarga pelaku dengan pihak korban itu tidak ada kesepakatan.”

“Keluarga pelaku tidak bisa penuhi untuk ganti sepeda motor. Orangtua pelaku pasrah untuk diproses hukum supaya ada efek jerah," ungkap Kasat Reskrim Polres Mimika, Iptu Bertu Haridyka Eka Anwar, Selasa (9/8/2022) di Timika.

Baca juga: 5 Pencuri Motor Ditangkap di Jalan Trans Wamena dan Kabupaten Jayapura Papua

Ia mengatkan, dari keterengan pelaku melakukan aksinya dalam keadaan mabuk dan karena tidak mempunyai uang.

Kondisi mabuk sehingga pelaku nekat mengambil motor milik korban MW yang terparkir di halaman rumah.

"Motor itu pelaku jual dengan harga Rp 800 ribu di temannya. Saat ini motor korban sudah kita ambil tapi warnah motor itu sudah dirubah awalnya hitam jadi berubah jadi merah putih," terangnya.

Berthu menjelaskan, tertangkapnya pelaku itu berdasarkan laporan diterima polisi, kemudian tim opsnal melakukan penyelidikan dengan mencari informasi dilapangan.

"Dia (pelaku) dikenakan pasal 362 KUHPidana dengan ancaman 5 tahun penjara," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved