Kongres Masyarakat Adat Nusantara Ke VI

DAS Sentani Pastikan KMAN ke-VI Sukses Digelar di Jayapura

Menurutnya, dalam pergelaran Kongres Masyarakat Adat Nusantara VI ini juga terdapat beberapa agenda besar yang bakal digelar. 

Tribun-Papua.com/ Calvin
KMAN - Tarian adat dalam budaya Nusantara di Khalkote, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, Senin (1/8/2022). Dewan Adat Suku (DAS) Sentani, memastikan pergelaran Kongres Masyarakat Adat Nusantara VI (KMAN VI) pada tanggal 24-29 Oktober 2022 mendatang bakal berlangsung sukses, dan aman.  

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Calvin Louis Erari 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Dewan Adat Suku (DAS) Sentani, memastikan pergelaran Kongres Masyarakat Adat Nusantara VI (KMAN VI) pada tanggal 24-29 Oktober 2022 mendatang bakal berlangsung sukses, dan aman. 

Hal itu disampaikan oleh Ketua Dewan Adat Suku (DAS) Sentani, Orgenes Kaway kepada Tribun-Papua.com, di Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, Senin, (8/8/2022). 

"Pergelaran Kongres Masyarakat Adat Nusantara VI adalah momen yang ditunggu -tunggu maka itu, kami semua para Ondoafi siap sukseskan kongres ini dan kita pastikan kongres ini akan aman dan Sukses," Kata Orgenes. 

Menurutnya, dalam pergelaran Kongres Masyarakat Adat Nusantara VI ini juga terdapat beberapa agenda besar yang bakal digelar. 

"Agenda itu seperti, pertama Kongres ini ada, Festival Danau Sentani, kemudian 9 tahun hari Kebangkitan masyarakat adat Kabupaten Jayapura, dan memperingati 10 tahun masa kepemimpinan pak Bupati Mathius Awoitauw di akhir masa jabatan, dan ini dikemas menjadi satu, maka itu harus kegiatan ini harus dilakukan sebaik-baiknya," jelasnya. 

Selain itu, menurutnya, para Ondofolo siap membekap panitia lokal maupun nasional untuk menyosialisasikan pergelaran kongres Masyarakat Adat VI ini sendiri. 

"Untuk seluruh masyarakat mari kita bersama-sama menyukseskan Kongres masyarakat Adat Nusantara ke VI ini berjalan lancar dan sukses," ujarnya.(*) 

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved