Semarak HUT Ke 77 RI di Papua

Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih di Merauke, Musaad: Mendagri Langsung Hadir di Merauke

Ada tiga lokasi yang menjadi tempat pencanangan Gerakan 10 juta bendera merah putih, Merauke, Aceh, dan Surabaya

Penulis: Stella Lauw | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
BENDERA - Ketua panitia HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Provisi Papua, Muhammad Musaad menyampaikan agenda nasional gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih di Kabupaten Merauke, Provinsi Papua (12/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Stella Lauw. 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Ketua Panitia HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Provisi Papua, Muhammad Musaad mengatakan, agenda nasional gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih dilaksanakan di Merauke, pada Jumat (12/8/2022) yang akan dihadiri langsung Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian.

"Ada tiga lokasi yang menjadi tempat pencanangan Gerakan 10 juta bendera merah putih, Merauke, Aceh, dan Surabaya,” katanya saat diwawancara awak media. 

Jelang HUT RI, Pemkab Mimika Bagikan 1.500 Bendera Merah Putih

Lebih lanjut dia mengatakan, Pemprov Papua telah menerima secara simbolis bendera merah putih dari Direktur Jenderal (Dirjen) Politik dan Pemerintahan Umum (Pol & PUM) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Bahtiar, yang diterima Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua, Ridwan Rumasukun.

Ia menjelaskan, 10 juta bendera merah putih itu tidak ditentukan jumlah masing-masing provinsi untuk pembagian bendera tersebut. 

Jelang HUT RI, 30 Anggota Paskibra Kota Jayapura Jalani Latihan Uji Coba Lapangan di Koya Timur

"Siapa tahu Papua bisa mencapai 1 juta itu bagus juga, kalau semua masyarakat berbondong-bondong sumbang benderanya pasti banyak," katanya

Masih menurut Musaad, Pemprov Papua sudah menerima bendera merah putih dari pemerintah pusat sebanyak seribu bendera merah. 

Pemprov Papua Alihkan Peringatan HUT RI di Stadion Lukas Enembe, Musaad: Biar Tak Ganggu Warga

Musaad menambahkan nantinya perwakilan Pemprov Papua yang diwaikili Sekda Papua, Ridwan Rumasukun yang akan hadir dalam agenda nasional tersebut di Merauke,  

Sementara itu, Musaad juga mengimbau kepada semua komponen anak bangsa yang ada di Papua mulai mengibarkan bendera merah putih pada 1 sampai 30 Agustus 2022. (*) 

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved