Papua Terkini

Gubernur Papua Tegaskan Ketahanan Nasional Jadi Landasan Pembangunan Berbagai Sektor

Ketahanan nasional dapat menunjang tugas pokok pemerintahan, tegaknya hukum dan ketertiban terwujudnya kesejahteraan dan kemakmuran

Penulis: Stella Lauw | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
FOTO BERSAMA - Sekda Provinsi Papua, Ridwan Rumasukun foto bersama usai pembukaan kegiatan Pemantapan Nilai-nilai Kebangsaan di Provinsi Papua yang dilaksanakan di Aula BPSDM Provinsi Papua, Kotaraja, Rabu, (10/8/2022).  

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Stella Lauw 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua, Ridwan Rumasukun, mengatakan kegiatan pemantapan nilai-nilai kebangsaan sangat penting. Mengingat pembangunan nasional diperlukan ketahanan nasional. 

Pemprov Papua Salurkan Bantuan 1,2 Ton Sembako Untuk Korban Kekeringan di Kuyawage lanny Jaya

Hal itu disampaikan saat membaca sambutan Gubernur dalam kegiatan bertajuk pembukaan Pemantapan Nilai-nilai Kebangsaan bagi Komponen Bangsa di Provinsi Papua, yang digelar di Aula BPSDM Papua, Rabu (10/8/2022). 

"Ketahanan nasional dapat menunjang tugas pokok pemerintahan, tegaknya hukum dan ketertiban terwujudnya kesejahteraan dan kemakmuran, " ujarnya. 

Pemprov Papua Terus Kembangkan Kampung Nelayan Untuk Meningkatkan Taraf Hidup Warga

Lebih lanjut Ridwan Rumasukun mengatakan, ketahanan nasional juga terwujudnya keadilan hukum dan keadilan sosial serta terdapat kesempatan rakyat untuk mengaktualisasikan diri dalam keberagaman dan keberlangsungan hidup bangsa dan Negara Indonesia. 

Hal ini diindikasikan dari adanya kecenderungan masyarakat menerjemahkan karakter bangsa kita menurut nilai dan paham yang mereka anut. 

Wamendagri: Gedung Negara dan Hotel Asmat Merauke Layak Jadi Kantor Sementara Pemprov Papua Selatan

Diketahui Lembaga Ketahanan Nasional sebagai lembaga pemerintah non kementrian yang melaksanakan tugas pemerintahan di bidang pendidikan, pimpinan tingkat nasional, pengkajian strategi ketahanan nasional dan pematapan nilai-nilai kebangsaan. 

Ridwan menambahkan peserta sebagai kader-kader pimpinan tingkat nasional diharapkan memiliki kemampunan untuk berpikir secara konfrehensif, intergral dan profesional. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved