Kongres Masyarakat Adat Nusantara Ke VI

Kesiapan Konsumsi KMAN Capai 80 Persen, Dorlince Mehue: Terus Koordinasi

Diketahui, koordinasi terus dilakukan dalam mendukung persiapan dan kesiapan konsumsi jelang KMAN nanti.

Tribun-Papua.com/ Calvin
KMAN - Tarian adat dalam budaya Nusantara di Khalkote, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, Senin (1/8/2022). Kesiapan konsumsi untuk pergelaran Kongres Masyarakat Adat Nusantara VI (KMAN IV) sudah mencapai 80 persen. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Calvin Louis Erari

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Koordinator Bidang Konsumsi, Akomodasi dan Penyambutan KMAN ke-VI Jayapura, Dorlince Mehue mengatakan, koordinasi terus dilakukan dalam mendukung persiapan dan kesiapan konsumsi jelang KMAN nanti.

"Saat ini kami terus melakukan rapat koordinasi dengan masyarakat dan berbagai bidang yang ada di dalam kepanitiaan soal pola dan jenis makanan yang bakal disiapkan nanti, maka itu seluruh kesiapan, baik itu tenaga, dan bahan pokok sudah mencapai 80 persen," jelas Dorlinece kepada Tribun-Papua.com, di Sentani, Rabu, (10/8/2022).

Sementara untuk pelayanan konsumen menurut Dorlince, nantinya di setiap lokasi sarasehan bakal disediakan dapur-dapur umum.

"Dapur-dapur ini akan dikelola langsung oleh masyarakat kampung, baik itu Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK), kemudian ikatan wanita, serta persekutuan wanita gereja,"

Dalam pelayanan, menurut Dorlince, bidang konsumsi bakal mengaturnya 3 kali makan dan 2 kali snek.

"Jadi nanti dalam sehari itu ada prasmanan dan kotak. Kami pastikan tamu tidak akan mengeluh soal makan, apa tungku akan siap terus menyala dari awal hingga acara berakhir," ujarnya.(*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved