Semarak HUT Ke 77 RI di Papua

Lomba Panahan dan Balap Karung Digelar Warga Merauke Untuk Meriahkan HUT Ke-77 RI

Melalui lomba kreasi dan tradisional ini bisa membangkitkan semangat kebersamaan di kalangan masyarakat, sekaligus memeriahkan HUT RI

Penulis: Hidayatillah | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
LOMBA PANAHAN – Warga di Kabupaten Merauke, Provinsi Papua yang merupakan Orang Asli Papua (OAP) mengikuti lomba panahan yang digelar masyarakat dalam rangka memperingati dan menyemarakan HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, Rabu (10/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hidayatillah

TRIBUN-PAPUA.COM, MERAUKE - Warga Kabupaten Merauke yang merupakan Orang Asli Papua (OAP) mengikuti lomba panahan dan balap karung yang digelar untuk memeriahkan HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, Rabu (10/8/2022).

Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih di Merauke, Musaad: Mendagri Langsung Hadir di Merauke

Selain itu, juga lomba kelereng bagi anak-anak OAP berlangsug di lapangan sepakbola Gelora Putera Gudang Arang, Kelurahan Kamahedoga, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua.

Ketua Panitia HUT Ke-77 RI Kabupaten Merauke, Ramadayanto menuturkan, aneka lomba untuk menjalin kebersamaan seluruh warga Merauke. 

"Kami berharap, melalui lomba-lomba kreasi ini bisa membangkitkan semangat kebersamaan," ucapnya kepada Tribun-Papua.com usai membuka kegiatan. 

Momen HUT RI, Pedagang Roti Bakar Asal Garut Pilih Hijrah ke Merauke Papua Jualan Bendera

Dia menjelaskan, lomba panahan tradisional, balap karung, lomba kelereng adalah permainan ketangkasan yang murni dari kampung.

Oleh karena itu, panitia berupaya melibatkan seluruh masyarakat Merauke untuk ambil bagian dalam kegiatan tersebut.  

"Saya bersama teman-teman panitia berupaya melaksanakan kegiatan kemasyarakatan langsung ke distrik, kelurahan dan kampung. Olahraga dan lomba tidak hanya terpusat dikota seperti sebelumnya," ungkap Ramadayanto.

SOSOK Anggota TNI AD Pelatih Calon Paskibra HUT RI di Kabupaten Merauke

Menurutnya, animo masyarakat Merauke sangat tinggi memeriahkan HUT Ke-77 RI. Terbukti, warga yang mengikuti perlombaan tradisional itu sangat banyak.

"Memperingati hari proklamasi kemerdekaan RI supaya bisa dirasakan oleh semua kalangan masyarakat yang ada di Kabupaten Merauke," tandas Ramadayanto. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved