Breaking News:

Destinasi Wisata Papua

Tokoh Masyarakat Tablanusu Minta Pemkab Jayapura Perhatikan Pantai Kisiri Bokoi di Depapre

Pantai Kisiri memiliki daya tarik tersendiri dengan hamparan pasir putih yang luas dan berhadapan langsung dengan Gunung Cyclop

Tribun-Papua
PANTAI KISIRI BOKOI - Tokoh masyarakat dan pemuda di kampung Tablanusu berharap Pemkab Jayapura memberikan perhatian Pantai Kisiri Bokoi di Depapre agar bisa dikembangkan sebagai destinasi wisata andalan di Kabupaten Jayapura. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hendrik Rewapatara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Satu destinasi wisata menarik di Distrik Depapre, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua perlu perhatian serius dari pemerintah untuk meningkatkan kualitas sebagai ternyaman di ujung Kabupaten Jayapura. 

Wisata Papua: 5 Destinasi Wisata Alam di Kota Jayapura yang Bisa Kamu Kunjungi

Pantai tersebut bernama Kisiri Bokoi, yang lokasinya berada tidak jauh dari Pelabuhan Peti Kemas, Depapre, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua.

Kepada Tribun-Papua.com, Rabu (10/8/2022) tokoh masyarakat Tablanusu, Menase Philemon Yakarimilena mengatakan, pihaknya berharap agar Pemkab Jayapura melalui dinas terkait untuk memperhatikan pantai tersebut agar bisa terus dikembangkan menjadi destinasi pilihan para wisatawan.

Geotagging KKN-PPM UGM: 9 Destinasi Wisata Wajib Dikunjungi Wisatawan di Biak Numfor

"Pantai ini memiliki daya tarik tersendiri dengan hamparan pasir putih yang luas dan berhadapan langsung dengan Gunung Cyclop. Jadi, pantai ini harus ditata secara baik agar banyak wisatawan yang berkunjung," katanya.

Lebih lanjut Menase menjelaskan, pihaknya menilai di Tablanusu sebagian aset pariwisata belum bisa dikelola secara baik, karena masih perlu pembenahan.

"Kami rencana melakukan penataan pantai ini lebih dulu, setelah itu bangun fasilitas penunjang seadanya," ujarnya.

Destinasi Wisata Danau Sentani Papua, Simak Harga Tiket dan Sewa Perahu hingga Rute ke Sana

Masih menurut Menase, dengan melihat potensi pantai ini, maka selaku tokoh masyarakat meminta untuk pemerintah dapat meninjau dan mengembangkan destinasi ini.

"Setiap tempat wisata yang perlu dibangun duluan fasilitas MCK dan sarana air bersih. Maka itu, kami perlu sentuhan pemerintah," ungkapnya.

Ia berharap, nantinya pantai ini menjadi destinasi wisata ternama di Kabupaten Jayapura, agar masyarakat di Provinsi Papua bisa mengetahuinya.

Punya 55 Destinasi Wisata, Dispar Jayapura Hanya Garap 10: Alokasi Dana Otsus Minim!

Sementara itu, tokoh pemuda masyarakat Tablanusu, Victor Apaseray mengatakan, anak-anak muda di daerah tersebut berencana mengelola tempat ini.

"Dinas pariwisata Kabupaten Jayapura sudah datang dan mereka minta kami ajukan proposal untuk tempat usaha. Ini tempat yang baru,sehingga harus di benahi sebagai salah satu objek wisata di Kabupaten Jayapura," tambah dia. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved