Breaking News:

Info Jayapura

Gelar Sosialisasi Aplikasi Pacedukcapil, Pemkot Jayapura Pastikan Kemudahan Administrasi

Tujuan dari kegiatan sosialisasi Aplikasi Pacedukcapil tersebut, ialah untuk memastikan pelayanan Dukcapil telah berbasis online atau digital.

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara
JAYAPURA TERKINI - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Jayapura saat melaksanakan sosialisasi layanan Aplikasi Pacedukcapil terhadap para ibu rumah tangga di Aula Sian Soor, Kantor Wali Kota Jayapura, Entrop Distrik Jayapura Selatan, Kamis (11/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura menggelar sosialisasi tata cara pengurusan dokumen kependudukan dan pencatatan sipil, melalui Aplikasi Pendaftaran Cepat Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Pacedukcapil).

Pantauan Tribun-Papua.com Kamis (11/8/2022), giat sosialisasi yang dilaksanakan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Jayapura tersebut, berlangsung di Aula Sian Soor, Kantor Wali Kota Jayapura, Entrop Distrik Jayapura Selatan, Kamis (11/8/2022).

Penjabat Sekda Kota Jayapura Robby K Awi mengatakan kepada awak media, termasuk Tribun-Papua.com bahwa sosialisasi Pacedukcapil tersebut, lebih difokuskan untuk pengurus PKK Kota Jayapura.

Baca juga: Ini Respons Warga Jayapura terkait Aplikasi PaceDukcapil: Mengurus Dokumen Kependudukan Makin Mudah

"Selain itu, sosialisasi Aplikasi Pacedukcapil tersebut juga ditujukan untuk Pengurus Darma Wanita Persatuan Kota Jayapura dan Pengurus Gabungan Organisasi Wanita Kota Jayapura, serta OPD di lingkup Pemkot Jayapura," sebutnya.

Robby mengatakan, maksud dan tujuan dari kegiatan sosialisasi Aplikasi Pacedukcapil tersebut, ialah untuk memastikan pelayanan Dukcapil telah berbasis online atau digital.

 

 

"Ini tentunya telah dicanangkan beberapa waktu lalu, oleh karena itu kepada seluruh masyarakat Kota Jayapura yang ingin mendapatkan kartu kependudukan dan kartu identitas anak, dapat langsung datang ke lokasi yang telah disiapkan mesin pelayanan dari Dukcapil," imbaunya.

Lelaki murah senyum itu menyebutkan, mesin layanan Aplikasi Pacedukcapil untuk sementara dapat ditemukan di Saga Mall Abepura.

Halaman
123
Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved