Sosok

Maria Goretty, Puteri Remaja Papua Pariwisata dari Merauke Geluti Usaha Kosmetik

Kabar terbaru puteri remaja Papua pariwisata 2020 asal Kabupaten Merauke, Maria Goretty kini tengah menggeluti usaha kosmetik di bumi Anim Ha.

Penulis: Hidayatillah | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Hidayatillah
Puteri remaja Papua pariwisata 2020 asal Kabupaten Merauke, Maria Goretty saat diwawancara Tribun-Papua.com 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hidayatillah

TRIBUN-PAPUA.COM, MERAUKE - Kabar terbaru puteri remaja Papua pariwisata 2020 asal Kabupaten Merauke, Maria Goretty kini tengah menggeluti usaha kosmetik di bumi Anim Ha.

Perempuan kelahiran Merauke 18 Mei 2003 yang mewakili Papua di tingkat nasional hingga meraih gelar Top Indonesian Girl Talent 2020 ini kepada Tribun-Papua.com mengatakan.

Aktivitas sehari-hari Maria Goretty saat ini adalah sebagai owner Miyuki Beauty Stor, satu di antara toko kosmetik di Jalan Raya Mandala Merauke.

"Saat ini saya belum melanjutkan kuliah karena saya fokus untuk melaksanakan kegiatan dan mengembangkan usaha kosmetik," kata Maria Goretty disela-sela kesibukannya, Kamis (11/8/2022).

Baca juga: HATI-HATI, Loka POM Timika Temukan 2.383 Kosmetik Diduga Mengandung Bahan Berbahaya

Dia mengakui, ajang pemilihan puteri Papua pariwisata di Jayapura hingga kompetisi tingkat nasional pemilihan puteri remaja Indonesia di Jakarta dua tahun lalu semakin membentuknya sebagai karakter pribadi yang kuat.

Di usianya yang masih 19 tahun, anak dari Budi Warman Tirta Wijaya dan Hilaria Phoek ini juga tengah disibukkan dengan melakukan program kerja membangkitkan satu di antara suku asli di Wasur.

 

 

"Saya bersama teman sedang berusaha mempublikasikan satu di antara suku asli di Wasur yang hampir punah. Kami memastikan suku asli Kampung Wasur tidak punah," ujarnya.

Program tersebut, sambung Maria Goretty, mencari tahu banyak hal tentang keberadaan suku asli Wasur yang berada di Taman Nasional Wasur.

Baca juga: Merauke Jadi Lautan Merah Putih, Siap Sambut Kedatangan Mendagri Tito Karnavian Besok

"Kami belum bisa mempublikasikan karena masih banyak hal yang dicari tahu guna dipublikasikan nantinya," kata lulusan SD YPPK Bampel Merauke, SMP Negeri 1 Merauke dan SMA Negeri 1 Merauke ini.

Menurut perempuan yang hobi dengan olahraga renang dan Muay Thai ini, satu di antara wisata Merauke yang patut dikembangkan adalah Taman Nasional Wasur karena banyak satwa di dalamnya mulai punah.

"Kita harus mengembangkan dan merawat wisata Taman Nasional Wasur. Kendala yang saya alami saat memasuki beberapa daerah untuk menggali informasi justru penduduknya kurang mengetahui informasi. Namun saya tetap semangat mencari informasi lebih dalam agar wisata di Merauke lestari dan berkembang," ujar Maria Goretty. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved