Semarak HUT Ke 77 RI di Papua

Meriahkan HUT Ke-77 RI, Pemkab Mimika Gelar Gebyar Musik di Sentra Kuliner Timika

Gebyar musik ini menampilkan group band indie asal Timika, di antaranya Pengamen Elit, Nomaden Band, Apokana Band, Jiva Band

Penulis: Marselinus Labu Lela | Editor: M Choiruman
ISTIMEWA
GEBYAR MUSIK – Dalam rangka memeriahkan HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemkab Mimika menggelar gebyar musik di Sentra Kuliner Timika. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Marselinus Labu Lela

TRIBUN-PAPUA.COM, TIMIKA – Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemkab Mimika, Provinsi Papua menggelar gebyar music di Kawasan Sentra Kuliner Timika, Sabtu (13/8/2022) malam.

"Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Mimika, mari datang menyaksikan dan memeriahkan gebyar musik," ujar Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob kepada Tribun-Papua.com, Kamis (11/8/2022).

Jelang HUT RI, Pemkab Mimika Bagikan 1.500 Bendera Merah Putih

Ia menyebut gebyar musik ini menampilkan group band indie asal Timika, di antaranya Pengamen Elit, Nomaden Band, Apokana Band, Jiva Band, dan Group Dancer.

Selain itu, gebyar musik semarak Agustusan juga akan diisi sosialisasi dari Malaria Center, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Mimika, Badan Narkotikan Nasional (BNN) Kabupaten Mimika, dan Lembaga Anti Narkotika (LAN) Kabupaten Mimika.

Masih dalam rangkaian menyemarak HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemkab Mimika juga menggelar karnaval budaya dan karnaval kendaraan hias.

Jelang HUT RI, 30 Anggota Paskibra Kota Jayapura Jalani Latihan Uji Coba Lapangan di Koya Timur

"Karnaval budaya itu pesertanya pelajar TK, SD, SMP, SMA, serta masyarakat umum. Sedangkan kendaraan hias untuk kalangan umum," ungkap Wakil Ketua Panitia HUT RI ke-77 Kabupaten Mimika, Yan Selamat Purba.

Bagi masyarakat yang ingin menjadi peserta lomba bisa mendaftarkan diri di Kantor Pelayanan Polres Mimika.

Untuk karnaval budaya tingkat SD dan TK, rutenya dimulai dari Gedung Eme Neme Yauware -Diana Mall-Polres Pelayanan Mimika- Jalan Yosudarso, dan Jalan Belibis.

SOSOK Anggota TNI AD Pelatih Calon Paskibra HUT RI di Kabupaten Merauke

Sementara untuk karnaval budaya tingkat SMP mulai dari gedung Eme Neme Yauware-Diana Mall- Polres Pelayanan Mimika-Jalan Yosudarso- Jalan Pendidikan- Jalan Budi Utomo.

Kemudian karnaval budaya tingkat SMA dan umum, rutenya dari Gedung Eme Neme Yauware- Diana Mall-Polres Pelayanan Mimika-Jalan Yosudarso- Jalan Hasanuddin-Jalan Budi Utomo.

"Kalau kendaraan hias itu rutenya dari kantor pusat pemerintahan, terus lanjut sampai ke Polres Pelayanan Mimija, putar ke Jalan Ahmad Yani, tembus di Jalan Hasanuddin, lalu balik masuk ke Budi Utomo, dan finis di Gedung Eme Neme Yauware," jelasnya.

Pemprov Papua Alihkan Peringatan HUT RI di Stadion Lukas Enembe, Musaad: Biar Tak Ganggu Warga

Yan berharap partisipasi dari setiap lapisan komponen masyarakat baik TNI/Polri, ASN, paguyuban-paguyuban dan lainnya.

Selain itu, harus turut berpartisipasi di dalam acara karnaval karena merupakan karnaval budaya dari Sabang sampai Merauke.

"Inilah wajah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Jadi kami harap semua turut berpartisipasi mulai TK sampai dewasa atau umum," tutupnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved