Semarak HUT Ke 77 RI di Papua

Semarak HUT ke 77 RI, Kota Jayapura Dibanjiri Pernak-pernik Merah Putih

Kota Jayapura di Provinsi Papua dibanjiri pernak-pernik merah putih menyusul imbauan Penjabat Wali Kota Jayapura Frans Pekey.

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara
HUT RI KE 77 - Potret gapura Kantor Wali Kota Jayapura di Jalan Balai Kota nomor 1 Entrop, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura Papua yang telah dipasang ornamen merah putih menyemarakkan HUT RI ke 77, Kamis (11/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Menyemarakkan HUT RI ke-77, Kota Jayapura di Provinsi Papua dibanjiri pernak-pernik merah putih menyusul imbauan Penjabat Wali Kota Jayapura Frans Pekey, dalam pencanangan bulan kemerdekaan.

Pantauan Tribun-Papua.com Kamis (11/8/2022), di sepanjang Jalan Raya Abepura Sentani telah dipasang jejeran Bendera Merah Putih.

Mulai dari gedung-gedung perkantoran, perbankan, mall, toko, hingga kios dan warung, yang berada di depan jalan utama telah memasang umbul-umbul, Bendera Merah Putih dan pernak pernik lainnya.

Baca juga: Jelang HUT RI, Pemkab Mimika Bagikan 1.500 Bendera Merah Putih

Tak hanya itu, taman-taman kota juga telah dipasang ornamen HUT ke 77 RI, dan lingkungan RT RW pada tingkat kelurahan juga mulai nampak berbenah.

Semarak HUT ke 77 RI, juga sangat nampak animonya di depan Gapura Kantor Wali Kota Jayapura di Kawasan Entrop, Distrik Jayapura Selatan.

 

 

Tampak pernak-pernik HUT ke 77 RI mulai dari Bendera Merah Putih, ucapan selamat, hingga umbul-umbul telah terpasang rapih.

Termasuk di dalam gedung Kantor Wali Kota Jayapura, juga telah dihiasi dengan ornamen merah putih.

"Secara resmi, kami telah mencanangkan rangkaian kegiatan jelang HUT RI ke 77, serta mulai 1 sampai 31 Agustus harus memasang bendera dan umbul-umbul," imbau Penjabat Wali Kota Jayapura Frans Pekey kepada Tribun-Papua.com, Kamis (11/8/2022).

Baca juga: Jelang HUT RI, 30 Anggota Paskibra Kota Jayapura Jalani Latihan Uji Coba Lapangan di Koya Timur

Untuk itu, Frans mengharapkan agar semua pihak dapat berbenah, membersihkan rumah, halaman kita, rumah kita, sebagai wujud nyata dan tanda merayakan kemerdekaan bangsa Indonesia.

Terlepas dari itu, pihaknya juga telah menetapkan Lapangan GOR Herman K Rollo di Koya Timur, untuk menggelar upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI tingkat kota.

Serangkaian kegiatan mulai dari penanaman bunga dan pohon, serta lomba yang digiatkan berbagai OPD juga turut memeriahkan semarak HUT RI ke 77 di Kota Jayapura. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved