Pemilu 2024

Lengserkan Puan Maharani, Pengamat Prediksi Skenario Ketua Umum KAGAMA Maju di Pilpres di Luar PDIP

Pengamat prediksi skenario Ketua Umum KAGAMA maju di Pilpres di luar PDIP.

Tribun-Papua.com/Tribun Network
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Diketahui, Pengamat prediksi skenario Ganjar Pranowo, Ketua Umum KAGAMA, maju di Pilpres di luar PDIP. 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi kader PDI Perjuangan (PDIP) yang berpeluang mendapat tiket capres dari Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

Namun, pengamat prediksi skenario Ganjar yang juga Ketua Umum KAGAMA (Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada) itu maju di Pilpres di luar PDIP.

Pasalnya, di PDIP, Ganjar bersaing ketat dengan Ketua DPR Puan Maharani.

Bahkan, Puan disebut diunggulkan untuk diusung sebagai capres PDIP, ketimbang Ganjar.

Baca juga: Diusung Partai Nasdem Lengserkan Jokowi, Eks Ketua Umum Kagama Mengaku Belum Dikabari, Takut PDIP?

Direktur Eksekutif Voxpol Center Reseach and Consulting, Pangi Syarwi Chaniago, menilai, Ganjar bakal menerima akibat fatal jika maju di Pilpres dengan kendaraan politik selain PDIP.

Pasalnya, kala berkaca pada data Voxpol Center Reseach and Consulting secara inter subyektif tingkat elektabilitas figur bakal capres tak sebanding dengan identitas partai (party ID).

Dengan kata lain, PDIP memiliki pengaruh cukup kuat, yang mana menguntungkan siapapun yang diusung partai banteng tersebut.

"Jadi artinya begini bahasa sederhana saya, kalau Pak Ganjar tidak diusung PDIP maka kerugian ada di PDIP sendiri.”

“Begitu juga Mas Ganjar juga akan merasakan kerugian itu karena basis mereka akan melemah sendirinya, gelembung popularitas mereka tidak kuat, strong voters hilang, basis segmen pemilih mereka juga akan lari sendiri sendiri.”

“Maka itu mutual understanding yang saling menguntungkan tadi," jelas Pangi dalam diskusi bertajuk "Ganjar Bakal Tumbang Jika Keluar Kandang?" di Bakoel Koffie Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (10/8/2022).

Baca juga: Diduetkan dengan Sandiaga Uno atau Erick Thohir, Eks Ketua Umum Kagama Mantap Lengserkan Jokowi

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved