Mensos Kunjungi Puncak Jaya

Mensos RI, Tri Rismaharini Kunjungi Kabupaten Puncak Jaya Papua: Saya sudah Lama Ingin ke Daerah Ini

Saya sudah lama ingin berkunjung ke kota ini, namun baru hari ini tercapai. Setelah keliling, nanti akan kami serahkan bantuan lagi

Penulis: Marselinus Labu Lela | Editor: M Choiruman
ISTIMEWA
BERSAMA ANAK PAPUA – Menteri Sosial (Mensos) RI, Tri Rismaharini bersama anak Papua saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Puncak Jaya, Provinsi Papua, Jumat (12/8/2022). Pada kunjungan itu dia memberikan bantuan kepada masyarakat. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Marselinus Labu Lela

TRIBUN-PAPUA.COM, TIMIKA - Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia, Tri Rismaharini bersama rombongan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Puncak Jaya, Provinsi Papua, Jum'at (12/8/2022).

Dalam kunjungannya ke Kabupaten Terdingin di Indonesia, perempuan yang akrab Risma ini menyempatkan diri untuk berkunjung ke Sekolah Al-Kitab Mulia untuk bertatap muka dengan para siswa sekaligus memberikan bantuan kepada siswa-siswi di sekolah tersebut.

Beri Bantuan Penjernih Air untuk Warga Asmat, Mensos Risma: Nanti Tak Perlu Bergantung Air Hujan

Kemudian rombongan Mensos meninjau fasilitas seperti alat-alat kesehatan maupun ruangan yang ada di RSUD Mulia Kabupaten Puncak Jaya.

Kehadiran Menteri Sosial Republik Indonesia didampingi anggota DPR RI asal Papua, Komaruddin Watubun sekaligus meresmikan Kantor Sekretariat PDI Perjuangan di Distrik Pruleme, Kota Baru Mulia.

"Saya sudah lama ingin berkunjung ke kota ini, namun baru hari ini tercapai,” katanya seperti dikutip dalam rilis Humas Polres Puncak Jaya.

Bangun Konektivitas, Menteri Risma Gagas Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat Mamberamo-Sarmi-Jayapura

Lebih lanjut dia mengatakan, setelah melakukan peninjauan dia memberikan bantuan 17 unit kendaraan roda dua jenis trail listrik, serta memberikan solar panel yang memiliki daya hingga 13.000 Watt agar bisa dialirkan ke pemukiman seluruh warga.

Mensos juga berjanji akan memberikan bantuan 100 (seratus) unit rumah sosial serta akan membuat aula di sekolah Al-Kitab Mulia guna mendukung proses belajar mengajar siswa-siswi Sekolah Al-Kitab Mulia.

Mensos Risma Sambangi Pedalaman Asmat, Warga Papua: Kami Butuh Sekolah dan Guru

"Setelah mengecek langsung sarana dan prasarana yang ada di RSUD Mulia, kami berencana segera mendukung fasilitas yang ada di RSUD Mulia ini karena bidang kesehatan sangatlah penting dalam pelayanan kepada masyarakat," tegasnya.

Kunjungan kerja Menteri Sosial Republik Indonesia bersama rombongan di Kabupaten Puncak Jaya berjalan man dan lancar berkat peran serta aparat keamanan TNI-POLRI yang ada di Kabupaten Puncak Jaya serta dukungan dari seluruh masyaraka. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved