Pemekaran Papua

Pemprov Papua Siapkan Anggaran Rp 30 Miliar untuk 3 Provinsi Baru Pemekaran Papua

Di APBD Perubahan 2022 ini Pemprov Papua mengalokasikan dana Rp 10 miliar untuk masing-masing 3 DOB

Penulis: Hidayatillah | Editor: M Choiruman
Pemprov Papua Siapkan Anggaran Rp 30 Miliar untuk 3 Provinsi Baru Pemekaran Papua
Tribun-Papua
PROVINSI BARU - Sekda Provinsi Papua, Ridwan Rumasukun memberi keterangan pers terkait alokasi anggaran sebesar Rp 10 miliar untuk masing-masing provinsi baru di Papua yang akan dikucurkan pada Oktober mendatang.

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hidayatillah

TRIBUN-PAPUA.COM, MERAUKE - Tahun ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 10 miliar untuk masing-masing provinsi baru hasil pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB) di Papua.

SAH, Indonesia Kini Punya 37 Provinsi Pasca-RUU Pemekaran Papua Disahkan!

Diharapkan, alokasi anggaran yang masuk dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2022 Pemprov Papua ini, menjadi modal awal 3 provinsi baru untuk melakukan persiapan jalannya pemerintahan.

"Saudara-saudaraku perlu diketahui, bahwa di APBD Perubahan 2022 ini Pemprov Papua mengalokasikan dana Rp 10 miliar untuk masing-masing 3 DOB," kata Sekda Provinsi Papua, M Ridwan Rumasukun mewakili Gubernur Papua saat memberi sambutan dalam kegiatan pencanangan gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih di halaman Kantor Bupati Merauke, Jum'at (12/6/2022).

Tiga RUU Pemekaran Papua Dibawa ke Paripurna, Begini Penjelasan Komisi II DPR

Lebih lanjut dia menjelaskan, Pemprov Papua siap menyerahkan personel, pembiayaan sarana dan prasarana, dan dokumen (P3D) secepatnya untuk menyukseskan pemekaran 3 provinsi baru di Tanah Papua ini. 

Kucuran dana miliaran rupiah tersebut akan diserahkan kepada DOB Provinsi Papua Selatan, DOB Provinsi Papua Tengah, dan DOB Provinsi Papua Pegunungan Tengah pada Oktober 2022 mendatang. 

"Kami jadwalkan penyerahannya pada Oktober nanti, sehingga operasionalnya bisa cepat berjalan sesuai harapan banyak pihak," tegas Sekda Ridwan Rumasukun. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved