Kongres Masyarakat Adat

3 Menteri Ini Sambut Baik Pelaksanaan Kongres Masyarakat Adat di Jayapura Papua Oktober 2022

Respon positif itu disampaikan dalam acara Papua Intimate Dinner yang berlangsung di Grand Ballroom Hotel Sultan Jakarta, Jumat (12/8/2022) malam. 

Tribun-Papua.com/Istimewa
Foto bersama Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw pada malam Papua Intimate Dinner yang dilaksanakan di Grand Ballroom Hotel Sultan Jakarta, (12/8/2022) sebagai ajang promosi wisata dan Kongres Masyarakat Nusantara VI, Festival Danau Sentani ke-6, dan HUT Kebangkitan Masyarakat Adat di Kabupaten Jayapura 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Tiga menteri menyambut baik pelaksanaan Kongres Masyarakat Adat Nusantara (KMAN) VI di Kabupaten Jayapura, Papua.

Kongres ini akah digelar pada 24 hingga 29 Oktober 2022.

Respon positif itu disampaikan dalam acara Papua Intimate Dinner yang berlangsung di Grand Ballroom Hotel Sultan Jakarta, Jumat (12/8/2022) malam. 

Ketiga Menteri itu yakni, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, dan Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko.

Menteri Investasi/BKPM RI, Bahlil Lahadalia mengatakan kongres masyarakat adat nusantara bagus untuk memperkenalkan Papua dan Kabupaten Jayapura.

Baca juga: Panitia Lokal Kongres Masyarakat Adat Turjunkan Tim Survei Kesiapan Kampung Tempat Sarasehan

Selain sarana promosi, KMAN juga bisamengenalkan keindahan Danau Sentani kepada ribuan peserta kongres dari berbagai daerah.

"Saya meyakini bahwa ini adalah momen untuk kami anak-anak Papua bisa kumpul di sini saling bertemu dan ini sebagai forum silaturahmi, " kata Bahlil dalam rilis pers diperoleh Tribun-Papua.com, Sabtu (13/8/2022). 

Menurut Bahlil, Papua Intimate Dinner harus dikembangkan dan dijadikan agenda tahunan agar dapat menarik minat wisatawan berkunjung ke bumi Kenambai Umbai. 

"Ini bukti bahwa Jayapura bisa sebagai daerah tujuan wisata yang bakal memberi dampak investasi besar," ujarnya seraya mengajak hadirin berkunjung ke Jayapura.

Sementara itu, Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko menyatakan, pemerintah terus memprioritaskan pembangunan dan kesejahteraan bagi masyarakat Papua

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved