Semarak HUT Ke 77 RI di Papua

Atlet Sepatu Roda Kabupaten Jayapura Bentuk Formasi 77 di Gebyar Merdeka

para atlet sepatu roda sambil membawa bendera merah putih dan membentuk formasi 77 yang menjadi simbol peringatan HUT Ke-77

Penulis: Putri Nurjannah Kurita | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
SEMARAK HUT RI - Para atlet sepatu roda di Kabupaten Jayapura mengikuti kegiatan bertajuk Gebyar Merdeka Semarakan Dirgahayu NKRI ke-77 di Stadion Lukas Enembe, Sabtu (13/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Putri Nurjannah Kurita

TRIBUN-PAPUA.COM, SENTANI - Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, Harapan Jaya Roller Camp bersama Persatuan Sepatu Roda Indonesia (Porserosi) Kabupaten Jayapura menggelar Gebyar Merdeka di Halaman Stadion Lukas Enembe, Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Sabtu (13/8/2022).

Jelang HUT Ke-77 RI, Penjual Bendera di Jayapura Mulai Menjajakan Pernak-pernik HUT RI

Kegiatan yang mengusung tema Pulih Lebih Cepat - Bangkit Lebih Kuat itu, para atlet sepatu roda sambil membawa bendera merah putih dan membentuk formasi 77 yang menjadi simbol peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Ketua Porserosi Kabupaten Jayapura, Jack Puraro mengatakan semangat dan bendera merah putih tetap berkibar dari Indonesia Timur sebagai wujud cinta dan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Ratusan Emak-emak Koorcab Rem 172 Cendrawasih Ikut Lomba Memasak Sambut HUT RI

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Jack ini menjelaskan, Dirgahayu Ke-77 NKRI jangan ada lagi diskriminasi di atas Tanah Papua

Kegiatan Gebyar Merdeka merupakan edukasi yang disampaikan pada anak-anak bahwa ada dengan perjuangan yang sangat panjang untuk bangkit dan berjuang dalam memerdekakan NKRI.

Melalui sepatu roda dapat menciptakan prestasi gemilang. Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) pada November nanti dan Piala Ibu Negara di Jakarta pihaknya akan mengirimkan atlet untuk bertanding.

Pemprov Papua Alihkan Peringatan HUT RI di Stadion Lukas Enembe, Musaad: Biar Tak Ganggu Warga

Sementara itu, Seksertaris Pokja Perempuan Majelis Rakyat Papua (MRP), Orpa Nari yang juga Ketua Kontingen Sepatu Roda pada Porprov ikut menghadiri kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan itu selain untuk memeriahkan 17 Agustus 2022 juga memperingati Hari Anak Nasional.

"Kepada orangtua yang senantiasa memberikan motivasi kepada anak-anak, sepatu roda pada Porkab kemarin, tetap semangat untuk menunjukkan kualitas dan meraih medali emas," katanya.

Ia menjelasakan ada banyak potensi di tingkat kampung yang dapat diakomodir. Stadion Lukas Enembe sebagai lokasi PON XX secara khusus melahirkan generasi olahraga di Provinsi Papua.

Momen HUT RI, Pedagang Roti Bakar Asal Garut Pilih Hijrah ke Merauke Papua Jualan Bendera

Sementara itu, Kapolres Jayapura, AKBP Fredrickus W A Maclarimboen saat membuka kegiatan mengapresiasi panitia bahwa pelaksanaan ivent untuk meramaikan HUT RI Ke-77 dan Hari Anak cukup menarik.

Gebyar Merdeka menampilkan 77 atlet yang membawa bendera Merah-Putih dan membentuk formasi 77. Pertandingan sepatu roda dengan jarak 300 meter, 1000, 3000 Eliminasi, dan 500 Relay serta penarikan kupon berhadiah. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved