Semarak HUT Ke 77 RI di Papua

Kelompok KKN Uncen di Kampung Kwadewar Tanam Umbul-umbul Meriahkan HUT ke- 77 RI

Kemeriahan HUT ke 77 RI dilakukan oleh masyarakat dan kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Cendrawasih di Kampung Kwadewar, Distrik Waibu.

Tribun-Papua.com/Putri Nurjannah Kurita
Mahasiswa KKN Uncen bersama masyarakat saat menyiapakan umbul-umbul untuk menyongsong HUT ke-77 RI di Kampung Kwadewar, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura, Jumat (12/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Putri Nurjannah Kurita

TRIBUN-PAPUA.COM, SENTANI - Kemeriahan HUT ke 77 RI dilakukan oleh masyarakat dan kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Cendrawasih di Kampung Kwadewar, Distrik Waibu.

Ketua KKN di Kampung Kwadewar, Daniel Marisan mengatakan selain tanam umbul-umbul dan bendera merah putih di depan Kantor Kampung, ada juga pertandingan Bola Voli Wanita yang akan di gelar diinisiasi oleh pemuda kampung.

Daniel menjelaskan pihaknya juga bekerja sama dengan Papua Muda Inspiratif (PMI) dalam menyosong HUT ke-77 RI.

Baca juga: Ini Pesan Rektor Unmus Merauke kepada Ratusan Mahasiswa KKN di 25 Kampung

Kegiatan lomba secara garis besar yaitu pembersihan kampung, pengobatan massal, dan pemberian makanan bergizi akan segera dilaksanakan.

Proram KKN di Kampung Kwadewar, menurutnya disambut baik oleh masyarakat. Bersama kelompoknya, membantu masyarakat menanam jagung seluas satu hektar telah selesai dilakukan.

 

 

Lahan jagung yang dibuka pada (27/7/2022) seluas 83,62 hektar untuk penanaman jagung dalam Wajah Indonesia Indonesia Baru (Waibu) di Kampung Kwadewar Sentani, Kabupateb Jayapura.

"Kami juga merenovasi balai kampung, membuat petunjuk arah, yang belum selesai kerjsama PMI untuk ruang baca untuk anak-anak," katanya melalui telepon seluler kepada Tribun-Papua.com, Jumat (12/8/2022).

Adapun pelaksanaan lomba hingga kini masih belum terjadwal, lankutnya, program KKN bersama masyarakat setempat direncanakan selama satu bulan.

"Kami juga bersama tim media membuat profil kampung memakai drone,"katanya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved