Semarak HUT Ke 77 RI di Papua

Semarak HUT Ke-77 RI, TNI dan Pemkab Nduga Papua Gelar Karnaval Keliling Kota Kenyam

Karnaval ini merupakan pertama kalinya dilaksanakan sejak berdirinya Kabupaten Nduga. Harapannya warga bisa meneladani pahlawan

Penulis: Calvin Louis Erari | Editor: M Choiruman
ISTIMEWA
KARNAVAL - Para pelajar dan masyarakat di Kabupaten Nduga, Provinsi Papua mengikuti karnaval dalam rangka menyambut dan menyemarkan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI, Sabtu (13/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Calvin Louis Erari

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Dalam rangka menyambut dan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, TNI dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nduga, Provinsi Papua, menggelar karnaval para pelajar di Kabupaten Nduga, Sabtu (13/8/2022).

Jelang HUT RI, Pemkab Mimika Bagikan 1.500 Bendera Merah Putih

Komandan Kodim 1715/Yahukimo, Letkol Inf Johanis V Tethool mengatakan, karnaval tersebut diikuti para pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Nduga.

Selain itu, karnaval tersebut juga diikuti para ASN, TNI/Polri dan berbagai pihak yang ada di Kabupaten Nduga dengan berjalan kaki mengitari Kota Kenyam.

"Pastinya kami sangat mendukung berbagai kegiatan yang digelar Pemkab Nduga dalam memeriahkan HUT Ke-77 RI," kata Johanis dalam pers rilis. .

Kumpulan 20 Link Twibbon HUT ke-77 RI 17 Agustus 2022, Dilengkapi dengan Cara Membuatnya

Menurut Johanis, pihaknya bersama seluruh personel TNI dan Kepolisian yang ada di Distrik Kenyam Kabupaten Nduga, Provinsi Papua bakal terus bersinergi untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

“Termasuk membantu pengamanan dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Nduga khususnya dalam memeriahkan HUT Ke-77 Republik Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu Penjabat Bupati Nduga, Namia Gwijangge menambahkan, karnaval yang digelar saat ini merupakan pertama kalinya dilaksanakan sejak berdirinya Kabupaten Nduga.

SOSOK Anggota TNI AD Pelatih Calon Paskibra HUT RI di Kabupaten Merauke

“Karnaval ini guna mengingat jasa para pahlawan yang telah berjuang meraih dan kemerdekaan. Sebagai generasi penerus dapat menikmati kemerdekaan yang merupakan hasil kerja keras para pejuang,” tuturnya.

Pihaknya menyebut semangat dari para peserta sangat luar biasa sehingga kegiatan seperti ini akan terus dilanjutkan dengan lebih meriah lagi di tahun mendatang. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved