Semarak HUT Ke 77 RI di Papua

Ini Pesan Penjabat Wali Kota Jayapura Mendekati Puncak HUT Ke-77 Kemerdekaan Indonesia di Papua

Masyarakat Kota Jayapura untuk bersama-sama menciptakan kondisi yang aman, nyaman, dam tenteram, terlebih kita akan menyongsong HUT Ke-77 RI

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
JAGA KEAMANAN - Penjabat Wali Kota Jayapura, Frans Pekey dalam suatu kesempatan wawancara bersama Tribun-Papua.com membahas soal pencanangan bulan kemerdekaan, Minggu (14/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura mengimbau warga kota untuk bersama-sama menjaga keamanan, dan turut serta memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

Bukit Jayapura City Dipersolek Sambut HUT RI

Hal itu dikatakan Penjabat Wali Kota Jayapura, Frans Pekey kepada Tribun-Papua.com, melalui telewicara, Minggu (14/8/2022).

"Saya mengimbau kepada masyarakat Kota Jayapura untuk bersama-sama menciptakan kondisi yang aman, nyaman, dam tenteram, terlebih kita akan menyongsong HUT Ke-77 RI," sebutnya.

Frans mengajak semua komponen masyarakat agar dapat terlibat aktif dalam berbagai event ataupun lomba-lomba semarak HUT RI, baik di tingkat kota hingga sampai di tingkat kelurahan dan kampung ataupun RT RW setempat.

Jelang HUT RI, 30 Anggota Paskibra Kota Jayapura Jalani Latihan Uji Coba Lapangan di Koya Timur

"Saya minta warga Kota Jayapura untuk menjaga kebersihan, pekarangan rumah dibersihkan dan dipastikan semarak dalam menyambut HUT Ke-77 RI tahun 2022 ini," tandasnya.

Lelaki berkacamata tersebut, juga menyoroti soal akan pentingnya keamanan dan situasi yang kondusif dalam bulan kemerdekaan yang telah dicanangkannya.

"Kota Jayapura sebagai miniaturnya Indonesia, tentu telah sejak lama dihuni oleh berbagai suku di atas Tanah Papua dan suku-suku Nusantara lainnya, untuk itu melalui momentum 17 Agustus, kita pererat lagi kembali hubungan silaturahmi," jelasnya.

Jelang HUT Ke-77 RI, Penjual Bendera di Jayapura Mulai Menjajakan Pernak-pernik HUT RI

Dengan tema HUT Ke-77 RI yakni "Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat", Frans berharap momentum hari kemerdaan di tahun 2022 ini dapat membangkitkan semua sektor yang belakangan terdampak pandemi Covid-19.

"Mulai dari sektor pendidikan, kesehatan, ekonomi dan semua bisa maju dan bangkit bersama," tandasnya.

Pemprov Papua Alihkan Peringatan HUT RI di Stadion Lukas Enembe, Musaad: Biar Tak Ganggu Warga

Sekadar diketahui, Pemkot Jayapura sebelumnya telah mencanangkan bulan kemerdekaan mulai 1 Agustus hingga 31 Agustus 2022 mendatang, dan telah diisi dengan berbagai acara.

Mulai dari penanaman sejuta bunga dan pohon, pemasangan umbul-umbul, Bendera Merah Putih, serta pemusatan upacara detik-detik proklamasi RI di Koya Timur. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved