Semarak HUT Ke 77 RI di Papua

Pesan Serius Wabup Mimika saat Gebyar Musik Semarak HUT Ke-77 RI di Sentra Kuliner Timika

Semarak 17 Agustus sebagi momen kebangkitkan jiwa nasionalisme masyarakat Indonesia, khususnya warga Mimika

Penulis: Marselinus Labu Lela | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
MERIAH - Susana Gebyar Musik yang digelar dalam rangka menyemarakkan HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kota Timika, Sabtu (13/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Marselinus Labu Lela

TRIBUN-PAPUA.COM, TIMIKA - Gebyar musik dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia yang digelar di Sentra Kuliner, Pasar Sentral Kota Timika mendapat perhatian masyarakat.

Jelang HUT RI, Pemkab Mimika Bagikan 1.500 Bendera Merah Putih

Ribuan warga menyemut di kawasan tersebut. Apalagi selama dua tahun warga tidak bisa menggelar kegiatan apa-apa dalam rangka memeriahkan HUT Ke-77 RI lantaran Pandemi Covid-19.

Tak ayal, kegiatan yang diisi grup band lokal langsung menyedot perhatian warga. Hingga acara selesai, warga masih bertahan di lokasi gebyar musik.

Apalagi dalam gebyar musik juga diisi sosialisasi dari Malaria Center, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupatem Mimika, dan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Mimika dilakukan di area tersebut.

SOSOK Siswa SMP di Timika Kibarkan Bendera Merah Putih di Tower Setinggi 35 Meter

"Terima kasih warga Timika dan para pendukung yang telah datang dan menyemarakkan HUT Ke-77 RI di Kabupaten Mimika," ujar Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob.

Ia mengatakan, semarak 17 Agustus sebagi momen kebangkitkan jiwa nasionalisme masyarakat Indonesia, khususnya warga Mimika untuk mengenang jasa para pahlawan terdahulu.

"Oleh karena itu, saya mengajak warga Mimika untuk pasang bendera merah putih di jalan, di rumah. Mari warnai Mimika dengan merah putih," pinta Wabup Mimika.

Momen HUT RI, Pedagang Roti Bakar Asal Garut Pilih Hijrah ke Merauke Papua Jualan Bendera

Sementara itu, mewakili Polres Mimika, AKP Sudirman berharap rangkaian semarak 17 Agustus berjalan dengan baik dan jangan ada yang bikin kacau. Timika adalah miniatur Indonesia, dimana warganya dari Sabang-Merauke ada di sini.

"Kami aparat kemanan berterimakasih atas semua kegiatan berjalan aman. 17 Aguastus adalah hari besar Indonesia. Oleh karena itu tetap menjaga kemanan dan saling menghormati satu dan lainnya. Dan apbila kita aman maka seluruh aktivitas bisa berjalan dengan baik," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved