Pemprov Papua

Bagi 10 Juta Bendera Merah Putih di Merauke, Gubernur Lukas Enembe: Semangat Nasionalisme

Melalui Sekda Papua Ridwan Rumasukun, Lukas menyebut program jelang HUT ke-77 RI tersebut sangat menggugah rasa cinta tanah air yang unik, semarak.

Tribun-Papua
Gubernur Papua, Lukas Enembe. Melalui Sekda Papua Ridwan Rumasukun, Lukas menyebut program jelang HUT ke-77 RI tersebut sangat menggugah rasa cinta tanah air yang unik, semarak, dan menyenangkan. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Stella Lauw

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Program 10 juta bendera dari Dirjen Politik dan Pemerintah Umum Kemendagri diapresiasi Pemprov Papua.

Secara khusus Gubernur Papua Lukas Enembe, melalui Sekda Papua Ridwan Rumasukun menyebut program jelang HUT ke-77 RI tersebut sangat menggugah rasa cinta tanah air yang unik, semarak, dan menyenangkan.

"Momen ini jadi semangat nasionalisme seluruh masyarakat Indonesia dengan cara yang tidak biasa," katanya di halaman Kantor Bupati Merauke, melalui rilis yang diterima Tribun-Papua.com, Jumat, (12/8/2022).

Baca juga: Ini Hasil Kunjungan Panitia Lokal KMAN VI di Kampung Babrongko

Tak hanya di Merauke Papua, program ini juga dilaksanakan di Jawa Timur dan Aceh.

"Jadi dari ujung barat Indonesia ke ujung timur Indonesia," katanya.

Sekda Rumasukun menyebut program tersebut tak hanya bersifat seremonial, melainkan sebagai momentum memupuk rasa cinta dan bangga terhadap NKRI.

"Bendera merah putih yang telah dibagikan dipasang di seluruh kantor instansi pemerintah, sekolah, fasilitas umum, kompleks perumahan, dan tempat strategis lainnya selama bulan kemerdekaan," katanya.

Baca juga: Semarak HUT ke-77 RI, Warga Biak Santap 17 Ton Ikan dalam Acara Gemar Makan Ikan

Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini mengusung tema "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat".

Ini memiliki makna memberikan kekuatan dan semangat bagi Pemerintah Provinsi Papua guna mewujudkan visi Papua Bangkit Mandiri dan Sejahtera yang Berkeadilan.

"Semangat persatuan Indonesia kiranya mampu menjalankan tugas dan tanggung jawab masing-masing, menuju kehidupan berbangsa dan bernegara yang mandiri, berdaulat, dan berkepribadian," katanya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved